Idul Adha 1445 H, Indocement Salurkan Ratusan Hewan Kurban Untuk Desa Mitra

Daerah244 views

KOTABARU,kabarOne.com- PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement) kembali menyalurkan ratusan hewan kurban untuk masyarakat Desa mitra di tiga kompleks pabriknya, hal ini dalam rangka hari raya idul Adha 1445 H/2024 M.

“Indocement mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H, semoga bantuan hewan kurban dari Indocement bisa menambah kebahagiaan masyarakat yang menerimanya, dan erkurban merupakan sebuah ekspresi ketaatan, rasa syukur serta menunjukan kepedulian social perusahaan kepada masyarakat.” ujar Sekretaris Perusahaan Indocement Dani Handajani,

Lebih lanjut dijelaskannya, penyaluran bantuan hewan kurban ini merupakan salah satu upaya Indocement menjaga dan merawat hubungan baik dengan para pemangku kepentingan di wilayah operasional Perusahaan.

“Indocement adalah salah satu produsen semen terbesar di Indonesia yang memproduksi Semen Tiga Roda, Semen Rajawali, Mortar Tiga Roda, dan Semen Grobogan,” tuturnya, Senin (17/6/2024).

Kata Dani, untuk Kompleks Pabrik Citeureup, Indocement menyalurkan puluhan ekor sapi untuk masyarakat di 12 Desa mitra Indocement Kompleks Pabrik Citeureup serta untuk Kecamatan Gunung Putri, Klapanunggal, dan Kecamatan Citeureup dan Masjid As-Salam, Citeureup.

Indocement juga memberikan bantuan
hewan kurban sapi kepada masyarakat di Kelurahan Setiabudi, Jakarta dan bantuan hewan kurban kambing kepada Masjid Al-Amal, Setiabudi, Jakarta.

Di Kompleks Pabrik Cirebon, Indocement menyalurkan bantuan ratusan ekor kambing untuk masyarakat
dari delapan Desa mitra, tujuh Desa yang dilewati jalur pipa air Indocement serta untuk Kecamatan Gempol dan Dukupuntang.

“Selain itu, bantuan hewan kurban juga diberikan kepada empat belas pondok
pesantren mitra Indocement dan masjid ITP Cirebon, sedangkan di Komplek Pabrik Tarjun, Indocement
memberikan bantuan puluhan hewan kurban sapi kepada masyarakat di sembilan Desa mitra serta dua
mitra perusahaan,” jelasnya.

Dijelaskannya, saat ini Indocement dan entitas anaknya bergerak dalam beberapa bidang usaha yang meliputi pabrikasi dan penjualan semen (sebagai usaha inti) dan beton siap-pakai, serta tambang agregat dan trass, dengan jumlah karyawan sekitar 4.400 orang.

“Indocement mengoperasikan 14 pabrik milik sendiri serta dua pabrik dan satu grinding mill dengan sistem sewa dengan total kapasitas produksi tahunan sebesar 33,5 juta ton semen,” tambahnya.

Sepuluh pabrik berlokasi di Kompleks
Pabrik Citeureup, Bogor, Jawa Barat, dua pabrik di Kompleks Pabrik Cirebon, Jawa Barat; dan satu pabrik di Kompleks Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan, satu pabrik di Grobogan, Jawa Tengah, dua pabrik di Maros, Sulawesi Selatan, dan satu grinding mill di Banyuwangi, Jawa Timur.

“Pada 2022, Indocement telah mengoperasikan Pabrik Maros setelah menandatangani Perjanjian Sewa Pakai Aset dengan PT Semen Bosowa Maros dan PT Bosowa Corporindo. Heidelberg Materials,” pungkasnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *