Hj. Fatma Idiana, Bawa Nama Baik di Kemah Besar Penggalang se-Kalsel

Daerah184 views

KOTABARU,kabarOne.com- Kontingen Gerakan Pramuka yang akan mengikuti Kemah Besar Penggalang se- Kalimantan Selatan dilepas langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Ja’far Alaydrus bertempat di halaman Touris Information Center wisata Siring Laut Kotabaru, Rabu (26/6/2024).

Kemah Besar Penggalang se-Kalimantan Selatan akan dilaksanakan dari tanggal 27- 30 Juni 2024 di Alam Roh 20 Desa Kiram Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.

Hj. Fatma Idiana dalam arahannya mengucapkan selamat kepada anggota yang terpilih untuk mewakili Kabupaten Kotabaru dalam kegiatan tersebut.

“Dengan jumlah anggota Gerakan Pramuka Kabupaten Kotabaru yang mencapai 11 ribu anggota pramuka dari kurang lebih 361 Gugus depan yang tersebar di Kabupaten Kotabaru, itu berarti adik-adik sekalian adalah 48 anggota terpilih dan terbaik diantara yang terbaik,” ujar Fatma Idiana.

Selaku Kaka Kwarcab Kotabaru Hj.Fatma Idiana juga mengingatkan kepada para Pembina yang ikut mendampingi peserta, bahwa kehadiran kontingen Pramuka Kwartir Cabang Kotabaru bukan hanya sebagai wakil organisasi Kontingen saja.

Tetapi juga merupakan sebagai Perwakilan Kabupaten Kotabaru untuk membawa nama baik, citra dan semangat Kotabaru Manjulang dalam Kemah Besar Galang di Kiram, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Saya berharap adik-adik sekalian berperan aktif dalam aktivitas kepramukaan Kabupaten kita untuk menghantarkan amanah kita bersama.

“Karena sesuai selogan kabupaten Kotabaru, Manuntungakan Amanah Menuju Kotabaru Gemilang, kaka berharap hantarkan Amanah Kabupaten ini menjadi Gemilang dimata Nasional dan dunia,” harapnya.

Kepada Anggota terpilih sebagai Peserta mengikuti Kemah Besar Penggalang dapat memberikan citra positif dengan bersikap ramah, sikap sopan santun, berbudi pekerti luhur, dan siap menolong siapa pun yang memerlukan bantuan yang sejalan dengan kode kehormatan Gerakan Pramuka.

Timbalah pengalaman, berjabatan di alam terbuka bersama anggota Pramuka dari Kabupaten lain, jadikan itu bekal dalam membina jiwa kepemimpinan.

“Tingkatkan kemampuan untuk modal bagi pengembangan diri, bagi kemajuan gerakan kepanduan di Kotabaru maupun di masyarakat luas,” pinta Hj. Fatma Idiana.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *