Polres Jakpus Gelar Razia Rumah Kos, Dua WNA Sembunyi di Genteng

Kabarone.com, Jakarta – Petugas gabungan Polres Jakarta Pusat dan Kodim Sawah Besar, melakukan razia di sejumlah rumah kos di kawasan Mangga Besar, Rabu (17/2/2016) siang.

Dalam operasi yang dipimpimpin Kapuskodal Ops ABKP Susatyo Purnomo itu, petugas bergerak serentak. Mereka mendatangi rumah-rumah kos di di Jalan Budi Mulia, Jalan Pangeran Jayakarta dan Jalan Budi Rahayu.

Melihat kedatangan petugas itu, banyak penghuni kos yang berusaha kabur menghindari petugas. Bahkan ada dua pria WNA sembunyi di atas genteng, tapi aksinya diketahui petugas. Satu per satu penghuni kos pun turun dan petugas langsung menggeledah tempat kos mereka.

Dalam razia tersebut, petugas menemukan puluhan gram shabu berikut timbangan dan bong. Penghuni kos, baik pria maupun wanita langsung digelandang ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk dimintai keterangan dan menjalani tes urine.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Roma Hutajulu, mengatakan ada 32 penghuni kos yang menjalani tes urinedan hasilnya ada 18 orang yang positif memakai narkoba.

“Hasilnya, 18 orang positif memakai narkoba dan 14 orang lainnya negatif,” ungkap Wakapolres usai memantau jalannya operasi.

Selain itu, petugas juga menyita sepeda motor yang tak memiliki plat nomor polisi yang dicurigasi sebagai hasil kejahatan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *