by

Junianton Panjaitan : 11 Tahun Gempa di Nias Saatnya Bangkit Menuju Indonesia Hebat

Kabarone.com, Sumatera Utara – Memperingati 11 Tahun bencana alam Gempa bumi di Nias tepatnya 28 Maret 2005, Pukul 11.15 WIB, yang meluluh-lantahkan Bumi pertiwi Pulau Nias dengan kekuatan 8,7 SR (Skala Richter ) adalah tahun yang sangat menyedihkan dan tidak bisa terlupakan.

“Saatnya Generasi Muda Nias Bangkit dengan semangat baru, Generasi Muda Nias adalah Generasi Muda yang hebat untuk meneruskan Perjuangan dan cita cita The Founding Father Ir. Soekarnoe, Bapak Bangsa Indonesia “ Ungkap Junianton Panjaitan, SH Kader GMNI UNKRIS Aloemni Universitas Krisnadwipayana Jakarta itu Kepada Kabarone, saat dimintai tanggapan nya terkait moment 11 Tahun Gempa di Pulau Nias, via seluler, Senin ( 28/03).

Putra kelahiran Pematang Siantar 1 Juni 1981 itu juga ikut bersumbangsih pikiran dan secara tegas siap mendorong pulau Nias menjadi Pulau Impian dan menganggap bahwa Pulau Nias adalah Pulau yang tidak bisa di pandang sebelah mata, keindahan alam yang dimiliki adalah salah satu bukti bahwa Nias adalah aset nya Sumatera Utara dan Indonesia.

” Tanpa Nias Indonesia tidak Hebat, kepulauan Nias terkenal dengan keindahan pulau dan ombak yang tinggi sebagai wilayah wisata peselancar dunia, budaya nias juga adalah kekayaan yang tak terhingga, Trisakti Bung Karno yang menyebutkan bahwa kita harus berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan adalah mewujudkan cita- cita Bung Karno sebagai bapa bangsa dalam mewujudkan indonesia raya. ini lah pesan moral kepada kita sebagai Generasi Muda bangsa, Bermimpilah Engkau setinggi bintang dilangit, dan ketika engkau jatuh akan jatuh diantara bintang dilangit, Merupakan satu motivasi penyemangat bahwa kita harus berani bercita cita dan bergerak, untuk wujudkan impian itu. Jika Tuhan sudah berkehendak Rakyat turut mendukung, maka tak ada yang tak mungkin, dengan semangat gotong royong, Sumpah Pemuda, Pancasila, semboyan Bhineka Tunggal Ika, serta senantiasa Rendah Hati dan Takut akan Tuhan adalah bagian perwujudan Pulau Nias menjadi Pulau Impian “ Pungkas Junianton yang juga selaku Ketua DPP Banteng Indonesia ( BANINDO ) Bidang Hukum dan Ham itu.

Menurutnya, Sumatera Utara akan lebih hebat jika generasi muda Pulau Nias punya tekad bangkit dari keterpurukan lewat Revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Ir. Joko Widodo.

” NIAS adalah kita…!!! Sumatera utara akan Hebat jika Nias di perhatikan, di bangun bukan sekedar pembangunan fisik, melainkan Pembangunan Manusia melalui semangat Revolusi Mental bersama Presiden Kita Ir. JOKO WIDODO. Membangun Jiwa dan Raga menuju Indonesia Raya adalah wajib kita laksanakan untuk sumut yang lebih baik dan hebat. Revolusi Mental di bidang korupsi narkoba teroris dan perjudian adalah program yang wajib kita wujudkan jika Generasi Muda bertekad bangkit dari keterpurukan. Ekonomi kreatif adalah pondasi terkuat generasi muda yang wajib kita laksanakan. Generasi muda adalah gudangnya kreatifitas yang bernilai ekonomis. Kita pasti bisa jika kita generasi muda bersatu sejalan dengan visi misi Bapak Jokowi mewujudkan Indonesia Sehat dan Pintar “ Tegas Putera Sumatera utara itu, yang juga mantan Tim Hukum dan Advokasi BP. Pemilu Pusat PDI- Perjuangan & Jokowi – JK 2014.

Junianton Panjaitan, S.H sebagai Pengacara Muda yang bakal maju sebagai Calon gubernur Sumatera Utara periode 2018- 2022 itu, berharap kepada generasi muda Nias supaya jangan terayun dengan keadaan “ Dulu kita terpuruk karna bencana Alam, tapi sejak saat ini 28 Maret 2016 saat nya Nias harus Bangkit Semangat untuk Maju dan Menjadi yang Terhebat. Generasi Muda Sumatera Utara saatnya kita bersatu untuk Nias yang kita cintai, Tuhan Mencintai Kepulauan Nias dan Rakyat Nias karena itulah Nias masih ada hingga detik ini sampai selama lamanya “ Ucap Kader PDI- perjuangan itu.

Lebih lanjut Junianton mengatakan bahwa Pemuda Sumatera Utara adalah Garda depan Bangsa.

” Bangkitkan semangat Generasi Muda Sumatera Utara, lawan koruptor yang semakin meraja lela. menjadikan Sumatera Utara peringkat Teratas Korupsi, Mental Korupsi dan Mental terima uang harus kita buang, Tapi Mental Ekonomi Kreatif yang menghasilkan uang wajib kita kembangkan. Karena kita sudah muak terhadap perilaku gubernur Sumatera Utara yang terdahulu yang terlibat korupsi masuk penjara. Saatnya kita generasi muda berani maju mengambil alih menjadi Pemimpin dengan semangat yang ditanamkan oleh Bung Karno “ Tegas Panjaitan.

Mimpinya membangun Sumatera Utara tak pernah lepas dari pada doa dan dukungan dari Masyarakat Pulau Nias “ Mohon doa dukungannya dari Rakyat Nias yang saya Cintai, Junianton Panjaitan, S.H. (35 Tahun) Siap bergotong royong dengan Rakyat Nias untuk Gubernur Sumatera Utara Termuda Jika kita bersatu kita pasti menangkan SUMUT – 1 Merdeka…!!! Selamat Merayakan Kebangkitan Nias dari Bencana Alam 28 Maret 2016, Semoga Tuhan senantiasa melindungi Kepulauan Nias dan Rakyat Nias Bangsa Indonesia Hebat “ Pintanya. ( @ Fr. Lature )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *