Peringati Hari Pahlawan, Ribuan Warga Konut Ikuti Napak Tilas

Hankam653 views

Kabarone.com, Wanggudu – ‎Upacara Penyerahan Simbol Napak Tilas‎ di Lapangan Upacara Kecamatan Oheo dimulai dengan penyerahan simbol Napak tilas kepada tim gerak jalan Napak tilas pemkab Konawe Utara oleh Ruksamin, Bupati Konawe Utara, Selasa (8/11).

Bupati Konawe Utara sebagai Inspektur Upacara dan bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Jafruddin Dan Ramil 1417-06 Lasolo. Hadir dalam kegiatan tersebut, Mayor Inf Suhardin Pa.Bung Korem 143/HO untuk Konawe Utara, Danramil 1417-08 Asera Mayor Inf Hadi Prayitno, Ketua DPRD Konut Kapolres Konawe AKBP Jemy Junaidi, Wakil Bupati Konut Raup serta Plt Sekda Konut Martaya.K.Supardi, para Babinsa Koramil Lasolo dan Koramil Asera, Kapolsek Asera AKP Muhammad Basir.

Kegiatan ini di ikuti oleh dua SST anggota Yonif 725/WRG dipimpin oleh Lettu Inf Herman, satu SST dari Polres Konawe, Satpo PP satu pleton serta semua SKPD Konawe Utara masing-masing satu SST.

Dalam Pidatonya Bupati Konawe Utara meminta agar semua peserta Napak Tilas bisa ‎menjadikan moment Hari Pahlawan ini yang diisi dengan kegiatan Napak Tilas bisa semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan kita masyarakat Konawe Utara, meminta pula untuk berhati-hati selama di perjalanan.

Kegiatan ini dirangkaikan pula dengan penyerahan kartu Program Keluarga Sejahtera (PKH) di Kecamatan Oheo oleh Bupati Konut. Untuk menghibur para peserta Upacara, siswa SMA N 1 Oheo melakukan atraksi kepahlwanan sambil meneriakkan Merdeka Atau Mati, Indonesia Mati Satu Tumbuh Seribu, dilanjutkan dengan adegan teatrikal yang dilakoni oleh Siswa -Siswi SMA 1 Oheo, ‎serta pembacaan puisi syair kepahlawanan Antara Kerawang dan Bekasi, semangat 45, diiringi lagu gugur bunga, dan iringan barisan carnaval pemuda-pemudi SMA N 1 Oheo.

Terakhir pelepasan barisan Napak tilas oleh Bupati Konawe Utara Etape pertama dari Lapangan Kecamatan Oheo menuju ke Etape kedua di lapangan Desa Wiwirano yang dilepaskan oleh Kapolres Konawe AKBP Jemy Junaidi, dan etape ketiga di Lapangan Desa Laronaaha di lepaskan oleh Ketua DPRD Konawe Utara Jefry Frananda terakhir finis di lapangan Asera Kecamatan Asera. Sebelum pelepasan tim Napak tilas beristirahat di Aula Desa Laronaaha bersama Bupati dan Wakil Bupati Konut, ketua DPRD Konut dan Muspida Konut lainnya sambil istirahat mereka sempat dihibur dengan tarian poco-poco ala TNI yang lebih di kenal dengan nama joget Komando, dipimpin langsung Ruksamin Bupati Konut. Setelah itu dilanjutkan dengan makan siang bersama.

IMG_20161108_084541Sekitar pukul 14.00 wita kegiatan dilanjutkan menuju ke Lapangan Asera untuk bermalam dan rencananya dilanjutkan pada hari Rabu (9/11) pagi menuju ke Kecamatan Molawe untuk mengikuti upacara hari Pahlawan 10 November pada hari kamis, (10/11) bersama dengan tim Napak tilas dari arah selatan (Kec.Lembo). (Andi Jumawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *