Bupati dan wakil Bupati Konut sidak SKPD

Daerah, Regional613 views
Kabarone.com, Konawe Utara – Pasca pelantikan pejabat struktural pemkab Konawe Utara eselon III dan IV,  H. Ruksamin bersama Raup Bupati  (wakil Bupati) Konawe Utara melakukan Sidak di SKPD, Senin (3/4/17) . Kegiatan ini dilakukannya untuk melihat dan memantau iplementasi kinerja dari Aparat Sipil Negara (ASN)  yang baru saja dilantiknya.
“Selama tiga bulan kedepan kami akan lakukan evaluasi kinerja dan implementasi dari para ASN yang kita lantik baru-baru ini,  kata H. Ruksamin Bupati
Konut didampingi wakilnya Raup saat di wawancara awak media ini di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD)  Konawe Utara.
Menurutnya,  kita masih mendapati adanya pegawai yang tak hadir dan itu kami langsung cek dan ternyata memang benar adanya pegawai yang tak hadir namun setelah dicek ada yang tidak hadir karena sakit dan keterangan lain yang kita masih bisa terima,  ucapnya.
Untuk saat ini pihak Pemkab Konut tentunya di tuntut untuk lebih tegas dalam mengantisipasi kehadiran ASN yang ada di daerah ini,  mengingat banyak yang masih suka bolos. Bupati dalam hal ini menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan tindakan tegas jika ada ASN yang tidak masuk kantor dengan alasan yang tidak jelas atau bolos. Untuk saat ini kami lakukan pemantauam dan penilaian selama tiga bulan kedepan dan kami akan lihat sejauh mana mereka bekerja apa bisa dipertahankan pada jabatan yang dipercayakan kepadanya ataukah tidak,  tergantung kinerja mereka,  tegas Ketua DPW Partai
Bulan Bintang Sulawesi Tenggara. Politisi Partai Bulan Bintang ini dikenal sangat tegas dalam melakukan tindakan dan tak ragu dalam mengambil keputusan.
Ia menegaskan agar Semua ASN lingkup Pemkab Konawe Utara untuk terus meningkatkan kinerjanya,  bekerja dengan hati bekerja bukan karena takut sama Bupati tapi bekerja ikhlas karena Allah dan jika melanggar maka akan ada sanksinya yang tentunya mereka sendiri yang akan merasakan akibatnya,  pungkasnya. Sidak dilajutkannya ke sejumlah Kantor,  badan, bagian dan SKPD untuk melihat secara langsung kinerja dan pelayanan utang dilakukan dimasing-masing kantor ini.
Sementara Zulkarnain Sinapoi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Konawe Utara saat diwawancara terkait sidak (Inspekasi mendadak)  yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara ini mengatakan ,  kami sangat berterima kasih dan bersyukur dengan apa yang dilakukan oleh Bapak Bupati dimana dengan sidak ini kami bisa lebih meningkatkan kinerja kami sesuai apa yang di instruksikan Bupati dan pegawai yang mendapatkan teguran tentunya akan kami berikan arahan untuk lebih baik lagi kedepannya,  tutup Sulkarnain Sinapoi. (Andi Jumawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *