256 Siswa SMK Di Bojonegoro Mengikuti Ujian Susulan

Daerah, Regional577 views

Kabarone.com Bojonegoro – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)untuk tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang telah selesai dilaksanakan selama empat hari dimulai tanggal 3 April 2017 sampai dengan tanggal 6 April 2017 secara serentak di Indonesia rupanya terdapat beberapa kendala teknis.

Kendala teknis pada pelaksanaan UNBK terjadi pada hari Kamis tanggal 6 April 2017 atau hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional (UN). Kejadian hampir merata di sejumlah SMK di Indonesia bukan hanya di Kabupaten Bojonegoro sehingga ada beberapa siswa SMK yang dipastikan mengikuti ujian nasional susulan.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi untuk Kabupaten Bojonegoro Sumiarso mengatakan bahwa pelaksanaan ujian nasional susulan dilaksanakan untuk siswa kelas XII SMK yang waktu UNBK hari terakhir terjadi kendala teknis. Pelaksanaan ujian susulan tetap memakai sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Di Bojonegoro total siswa SMK baik sekolah negeri maupun sekolah swasta yang mengikuti ujian nasional tahun 2017 sebanyak 6.388 dari jumlah tersebut terdapat 256 peserta ujian yang akan mengikuti ujian susulan yang tersebar dibeberapa SMK.

Peserta ujian susulan terbanyak berasal dari SMK Negeri dengan rincian 61 siswa dari SMK Negeri 1 Bojonegoro,58 siswa dari SMK Negeri 4 Bojonegoro,79 siswa dari SMK Negeri Purwosari dan 57 siswa dari SMK Negeri Ngasem sedangkan dari SMK Swasta terdapat 1 siswa yang berasal dari SMK Taruna Balen.(pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *