18.152 Siswa SMP Di Bojonegoro Siap Hadapi Ujian Nasional 2017

Daerah, Regional594 views

Kabarone.com Bojonegoro – Setelah Ujian Nasional Tingkat SMK /SMA /Madarasah Aliyah selesai dilaksanakan pada bulan April 2017 walaupun terjadi sedikit kendala teknis untuk sekolah yang menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pada bulan depan tepatnya bulan Mei akan dilaksanakan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madarasah Tsanawiyah (MTs).

Di Kabupaten Bojonegoro jumlah siswa SMP baik yang berasal dari sekolah negeri maupun sekolah swasta yang akan menghadapi Ujian Nasional tahun 2017 sebanyak 1.8152 siswa dari jumlah tersebut sebanyak 9.238 siswa akan menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan 8.914 siswa akan menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP).

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Bojonegoro Puji Widodo mengatakan bahwa semua sekolah tingkat SMP telah mendaftarkan nama nama siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional tahun ini dengan batas waktu pendaftarannya berakhir tanggal 31 Januari 2017 lalu sehingga kalau ada penambahan nama siswa dan belum terdaftar dalam peserta ujian berarti harus mengikuti ujian tahun berikutnya.

Dari total 218 sekolah tingkat SMP di Bojonegoro yang akan menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sebanyak 62 SMP sedangkan 156 SMP akan menggelar Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP). Jumlah tersebut naik 30 persen dibanding tahun lalu. Di tahun 2016 hanya ada empat sekolahan yang menggelar UNBK yaitu SMP 1 Bojonegoro,SMP 2 Bojonegoro,SMP 1 Kecamatan Bourno dan SMP Model Terpadu.

Diharapkan oleh Puji Widodo untuk SMP yang menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer supaya tidak terjadi kendala teknis pada waktu ujian dilaksanakan walaupun sudah ada MOu atau kerja sama antara pihak Dinas Pendidikan dengan PLN dan Telkom. Dan apabila terjadi bencana alam atau kendala teknis yang disebabkan adanya gangguan jaringan internet,maka untuk peserta ujian masih bisa mengikuti ujian susulan yang waktu pelaksanaannya sudah dijadwalkan.(pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *