Wajah Baru : Sertijab Dandim 0812 Lamongan, Tradisi dan Dinamika Dalam Kesatuan.

Hankam1,380 views

Kabarone.com, Lamongan – Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0812 Lamongan dari pejabat lama Letkol. Inf. Sutrisno Pujiono,S,E,M.M ke pejabat baru Letkol. Arh. Sukma Yudha Wibawa, diwarnai dengan tradisi pelapasan yang memadati halaman Makodim 0812 unyuk mengikuti prosesi Sertijab serta acara tersebut yang dikuti sebanyak 330 personel TNI, PNS, serta Persit Kodim 0812 Lamongan.
Senin, (30/10/2017).

Dalam kesempatan ini Kasdim 0812 Mayor Inf. Wiyono mengatakan, bahwa acara tradisi penyambutan dan pelepasan dalam jajaran TNI khususnya Kodim 0812 Lamongan bukan merupakan suatu pemandangan baru melainkan sudah menjadi tradisi dan dinamika dalam satuan. Ia juga menegaskan, acara tradisi tersebut merupakan sebuah bagian prosesi sumpah setia kepada satuan dan berlaku bagi semua prajurit yang bertugas di Satuan Kodim 0812. Sumpah tersebut merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, baik bagi prajurit itu sendiri maupun satuan. ”Ini adalah kehormatan yang tiada tara,” tegasnya.

Pejabat baru Komandan Kodim (Dandim) 0812 Lamongan Letkol. Arh. Sukma Yudha Wibawa adalah merupakan lulusan Akmil tahun 1998, dan pernah bertugas sebagai Pusenarhanud, sedangkan Pejqbat lama Dandim Letkol. Inf. Sutrisno Pujiono,S,E,M.M selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Pabandya-4/Litpers Spaban III/Pampres Spamad.

Acara tradisi penyambutan, yang diawali dengan pengalungan karangan bunga oleh Kasdim 0812 Lamongan Mayor Inf. Wiyono kepada Dandim baru Letkol. Arh. Sukma Yudha Wibawa di lakukan di pintu gerbang masuk satuan Kodim 0812 lamongan.

Sementara Pejabat baru Dandim Lamongan Letkol. Arh. Sukma Yudha Wibawa mengatakan, ia akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Kodim 0812 Lamongan dan dengan harapan dukungan dan kerja sama yang baik dari seluruh anggota khususnya, untuk menjalankan tugas-tugas sebagai Komandan Kodim 0812 Lamongan,”ujar Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa

Dalam sambutannya Letkol. Inf. Sutrisno Pujiono,S.E,M.M selaku pejabat lama mengungkapkan, permohonan maaf apabila selama bertugas di jajaran Kodim 0812 Lamobgan berbuat salah dan khilaf, sekaligus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah bekerja sama dengan baik dalam melaksanakan setiap tugas di Wilayah Lamongan. Ia juga memberikan ucapan selamat kepada pejabat Dandim 0812 Lamongan yang baru beserta isteri,”ungkapnya.

Ia menambahkan, Letkol. Inf. Sutrisno Pujiono,S.E,M.M berpesan kepada semua Prajurit Kodim 0812 Lamongan agar meningkatkan kwalitas pengabdian sebagai prajurit, dan bina hubungan yang baik antara pimpinan dengan bawahan serta sesama Persit,”pungkas Letkol. Inf Sutrisno Pujiono, (pul,pur,rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *