Unisbank Semarang Dorong Mahasiswa Magang ke Malaysia

Daerah, Regional474 views

Kabarone.com, SEMARANG – Program Student Mobility dan Internship di Unisbank Semarang dengan perguruan tinggi luar negeri terus ditingkatkan.

Setelah sebelumnya memberangkatkan 6 (enam) mahasiswanya ke Tiongkok dan Malaysia, kini Unisbank berkomitmen untuk memperbanyak jumlah mahasiswanya agar mengikuti program student mobility dan internship ke Malaysia.

Hal ini terbukti ketika Unisbank menyelenggarakan kuliiah umum dengan menghadirkan Mohd Zainal bin Muhd Tulus, B.Sc.Eng.of Texas At El Poso.USA.MBA, Jum’at, (6/4/2018) di Kampus Kendeng Semarang.

Eksekurif Direktur PRO TECH ABADI ini memberikan kuliah umum dihadapan 100 mahasiswa Fakultas Pariwisata dan Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya (FBIB).

Diketahui, PRO TECH ABADI adalah lembaga pengembangan sumberdaya manusia yang sebelumnya sudah menjalin kerjasama dengan Fakultas Pariwisata Unisbank semarang.

Di sela kuliah umum yang bertemakan Prospek Magang di Malaysia, juga diadakan seleksi wawancara dan tertulis bagi mahasiswa yang tertarik atau berminat magang ke malaysia.

Dekan Fakultas Pariwisata Unisbank Artin Bayu Mukti menuturkan, sebanyak 15 mahasiswanya sudah dinyatakan lolos seleksi wawancara.

” Kita tunggu seleksi tahap tertulisnya. mereka nantinya akan kita tempatkan di hotel bertaraf internasional di Malaysia. Mudah mudahan dengan diselenggarakan kuliah umum ini akan memperbanyak mahasiswa lainnya magang ke luar negeri, ” tuturnya.

Tampak hadir Rektor Unisbank Semarang Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM didampingi Wakil Rektor IV Dr.Sugeng Purwanto MBA serta dekan FBIB Endang Yuliani Rahayu, SS.M.Pd.

Rektor Unisbank Semarang berharap kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri dapat terus ditingkatkan. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *