Kebersamaan Warga Dan Satgas TMMD, Sebagai Wujud TNI-Rakyat Adalah Keluarga

Hankam320 views

Kabarone.com,Malang – Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke- 106 tahun 2019 di wilayah Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu. Kebersamaan terlihat saat melakukan kegiatan mengerjakan pembangunan RTLH maupun pengecoran jalan dan pembuatan gorong gorong. Rabu (16/10/2019).

Selain itu, disaat makan pagi, siang dan malam terlihat rukun dan akrab ini menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI bersama rakyat. Suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab, ditunjukan oleh prajurit yang terlibat langsung sebagai Satgas TMMD ke- 106 yang mengikuti makan pagi, siang dan malam bersama dengan rakyat/masyarakat.

Lebih lanjut, melalui makan bersama dengan satgas TMMD ke 106 dengan masyarakat Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo yang dilakukan setiap harinya, bertujuan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah terwujud bersama masyarakat dan juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan TMMD Reguler 106 Malang-Batu.

Sementara, Komandan Kodim 0818/Malang-Batu Letkol. Inf. Ferry Muzawwad S.I.P. mengatakan, bahwa semua jenis kegiatan dalam program TMMD kali ini dilakukan, guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI anggota TMMD bersama masyarakat Desa Kedungsalam khususnya.

” Dengan kebersamaan ini masyarakat Desa Kedungsalam merasa senang TNI menjadi bagian dari keluarga serta merasa mendapat kehormatan biar makan bersama anggota Satgas TMMD dirumahnya. Karena hal seperti ini jarang bisa dilakukan dan terjadi, ini merupakan sebuah momentum yang tidak bisa di terlupakan.”ujar salah satu warga Desa Kedungsalam,(Pendim 0812/pul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *