Ringankan Beban Warga, Satgas TMMD Lakukan Rehab RTLH

Hankam274 views

Kabarone.com,Malang – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke- 106 Kodim 0818 Malang-Batu merupakan program TNI yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Malang dengan bersinergi melaksanakan pembangunan dari program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah dalam kontek untuk menanggulangi kemiskinan, juga dalam rangka mempercepat pembangunan yang dimulai dari daerah pinggiran. Senin, (21/10/19).

Pada kesempatan kali ini Komandan Kodim 0818 Malang-Batu Kol. Inf. Ferry Muzawwad mengungkapkan, ”
Program ini dikerjakan secara lintas sektoral yang melibatkan segenap komponen masyarakat di dalamnya. Hal ini benar-benar menjawab kebutuhan masyarakat akan hadirnya program pemerintah untuk menyediakan fasilitas umum dan pembangunan sarana masyarakat kurang mampu yang nantinya dapat di manfaatkan secara langsung. Serta untuk meningkatkan taraf hidup bagi masyarakat khususnya di Desa Kedungsalam.

Salah satu sasaran fisik adalah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) rumah Sumadi (57) warga Dusun Krajan Kedung Salam. Saat ini dalam tahap pemasangan genteng. Dengan sigap anggota satgas TMMD bersama warga menaikkan genteng mengantisipasi cuaca hujan segera datang.

Hasil kerja yang dicapai ini tak terlepas dari semangat dan partisipasi dari masyarakat setempat dalam membantu Satgas TMMD yang bekerja tanpa henti untuk mengejar target waktu yang telah direncanakan.

Dengan kerja keras para Saatgas TMMD Kodim 0818 Malang-Batu yang dibantu oleh warga segera merampungkan. RTLH Sumadi agar saat hujan musim penghujan datang nanti dan barang-barang pemilik rumah tidak rusak”, pungkas Dandim, (Pendim 0812/pul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *