FH Unisbank Ajak MahasiswaTingkatkan Pengalaman Empirik

Lipsus386 views

SEMARANG,kabarone.com-Dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan, Fakultas Hukum (FH) Unisbank Semarang terus memperbaiki kurikulumnya. Salah satunya adalah dengan kuliah lapangan pada setiap mata kuliah. Proses belajar tidak hanya teori di kelas, namun juga kunjungan lapangan pada lembaga mitra.

Demikian disampaikan Dekan FH Unisbank Dr.Rochmani,SH,M.Hum pada sela sela mendapingi mahasiswa FH Unisbank yang menyaksikan rapat paripurna di DPRD Jawa Tengah. ( 12/11/19)

Rohmani menuturkan, sejumlah 30 mahasiswa hari ini menyaksikan bagaimana proses rapat paripurna di DPRD Jawa Tengah. Mahasiswa akan dapat pengalaman DPRD Jawa Tengah menjalankan fungsinya, yaitu pengawasan, bugeting dan Regulasi.’ Barangkali ke depan perlu dipersiapkan klinik hukum regulasi. Dengan mengikuti setiap tahap pembahasan, mahasiswa akan tahu bagaimana pembuatan Perda,’harapnya.

Perihal senada disampaikan Kepala Program Studi (Kaprogdi) Adi Suliantoro,SH.MH. Sebelum berkunjung ke DPRD Jateng, mahasiswa tingkat akhir juga mengunjungi kantor Ketua DPC Peradi Broto Hastono. ‘Mahasiswa yang ikut mata kuliah bantuan hukum mendapatkan pengalaman bagaimana mendirikan kantor LBH dan menejemen Law Office,’ jelasnya.

Tak hanya itu,Adi lebih lanjut menambahkan, besuk pagi sejumlah volunteer klinik hukum juga akan menyelenggarakan pendidikan hukum di SMA Setya Budi Kota Semarang.(Amr,Kar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *