Kodim 0812, Siagakan Personil Untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Hankam484 views
LAMONGAN,kabarone.com – Jelang perayaan malam Natal di Wilayah Lamongan, Dandim 0812, Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han mensiagakan Anggotanya untuk membantu Kepolisian Polres Lamongan dalam mengamankan Obyek Vital yang ada di wilayahnya Lamongan seperti hanya Gereja dan Stasiun Kereta Api, Terminal.

Hal ini di ungkapkan Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han Yang mana pengamanan ini tak lain guna untuk memantau keadaan gereja dan melakukan penjagaan sebelum perayaan tiba.

Semua ini di lakukan agar perayaan bisa berjalan lancar dan aman. “Nantinya, aparat akan dibantu organisasi masyarakat dalam Pengamanan.

“Setiap gereja akan ditempatkan personel TNI, Polri dan Satpol PP,” kata dia saat dikonfirmasi, Senin 23 Desember 2019.

Semua Gereja yang akan melaksanakan perayaan Natal di wilayah Lamongan. “Dirinya berharap, pihak gereja bisa menambah perangkat keamanan berupa kamera Closed Circuit Television. Semua itu guna mendeteksi adanya gangguan keamanan yang mungkin terjadi.

Dandim juga menambahkan, aparat yang bertugas nantinya tidak hanya menjaga gereja, Stasiun dan Terminal saja akan tetapi objek vital lain juga semisal pusat perbelanjaan hingga Pasar. Selain itu, dirinya menghimbau warga masyarakat Lamongan untuk berhati-hati dengan berita bohong alias hoax yang bisa mengancam kerukunan umat beragama.

“Kami masih melakukan deteksi soal ancaman yang bisa terjadi agar masyarakat bisa beribadah dengan nyaman dan aman,” ungkapnya, (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *