Ketua TP PKK Semarang Menggelar Rakon dan Launching SIMAK PKK

Daerah583 views

 

SEMARANG,kabarone.com- Ketua Tim Penggerak dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Semarang ibu Krisseptiana Hendrar didampingi Sekda Iswar Aminudin menggelar Rapat Konsultasi (Rakon) di Ruang Lokakrida Gedung Pemkot Semarang, Kamis(23/01).

Dalam Rakon kali ini, membahas tentang Kesamaan pemahaman gerak langkah dan menyatukan tekad dalam pengelolaan 10 program pokok PKK.

Dalam sambutannya, istri Wali kota atau biasa disapa Tia ini berharap semua TP PKK dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab.

Sementara, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin menyampaikan pesan dari Walikota Semarang, bahwasanya peran perempuan sebagai istri dan ibu rumah tangga sudah sangat luar biasa dan tak tergantikan.

‘ Untuk ibu-ibu yang turut berkontribusi dalam pembangunan Kota Semarang melalui PKK, Peran penting ini lah yang membuat perempuan di Kota Semarang untuk tidak berhenti belajar dan menguatkan kompetensi diri.’ terang Iswar.

Diharapkan melalui PKK perempuan harus makin berdaya meningkatkan pengetahuan dan wawasannya dalam mendukung suami, mendidik putra putri, memberdayakan keluarga.

‘Sehingga turut serta dalam pembangunan Kota Semarang, menjadi Semarang yang lebih hebat.’ tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, juga dilanjutkan acara Launching SIMAK PKK sidik informasi manajemen administrasi PKK oleh ketua TPP kota Semarang di tandai dengan touchscreen.

Turut mendampingi Ketua PKK saat acara penandatanganan tersebut, yakni Sekertaris Daerah kota Semarang, Asisten II bidang perekonomian dan kesra, Asisten III bidang administrasi umum, dan wakil ketua I. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *