Polsek Pedurungan Amankan Belasan Remaja Pelaku Penyerangan Angkringan Babe

Hukum739 views

 

SEMARANG,kabarone.com – Jajaran Polsek Pedurungan berhasil mengamankan empat belas remaja pelaku penyerangan bersenjata tajam di angkringan Babe di jalan Woltermonginsidi Pedurungan, Minggu dini hari (16/2).

Mereka masing-masing APF (15), ARR (17),WBU (16),MM (15),PM(16),N 16),SM(16),SNF (17),NTR(17), SI (16),IM(16),FLR(17),DAP(17),AAF(16) dari total tersangka 25 orang.

Kapolsek Pedurungan Kompol.Eko Rubiyanto, mengatakan, para pelaku ini merupakan anggota geng motor All Star Timuran.

“Sementara masih kita tangkap 14 anak, masih ada sebelas orang lagi yang kita kejar. Masih terus kita kembangkan ya ,mohon bersabar”, terangnya di lobby Mapolsek Pedurungan Senin siang (17/02/20).

Menurut Kapolsek, para tersangka bergerombol dengan berkeliling kota mengendarai 7 kendaraan roda dua mencari musuh secara acak.

Dijelaskan, saat itu Minggu dini hari sekira pukul 02.00 WIB para pelaku ini melewati angkringan Babe di Jalan Woltermonginsidi dan melempari pembeli di angkringan itu mengunakan botol kaca.

Mendapat lemparan batu dari anggota geng motor, korban melakukan pembalasan. Melihat hal tersebut, para anggota geng All Star Timuran berbalik arah dan menyerang korban mengunakan 8 senjata tajam yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

“Akibat lemparan botol para tersangka, korban melawan dan terjadilah tawuran mengakibatkan kedua korban mengalami luka bacok dan kini sedang dirawat di Rumah Sakit Sultan Agung dan RSUD Wongsonegoro ,” jelasnya.

Ke empat belas tersangka tersebut dikenakan Pasal 170 KHUPidana dan atau pasal 351KHUPidana, Pasal 2 ayat 1 UU Darurat No. 12 tahun 1951 dengan ancaman 5 tahun kurungan penjara.

Atas aksi kejahatan yang ditanganinya, sebagai antisipasi, Kompol Eko berpesan kepada seluruh orang tua agar memperhatikan pergaulan anak-anaknya. ‘Jika pada malam hari belum berada dirumah untuk dicari dan diajak pulang.’ pungkasnya. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *