Antisipasi Covid-19, Koramil 1004-06 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Hankam477 views

 

KOTABARU,kabarone.com- Guna mengantisipasi meluasnya wabah virus Corona atau Covid-19, jajaran Koramil 1004-06 Kelumpang Tengah- Kelumpang Barat bersama dengan Kapolsek dan Camat Kelumpang Barat, Kepala Desa Bungkukan dan Kepada Desa Magalau Hulu serta Poskesmas Perawatan Kelumpang Barat melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan kesejumlah titik yang ada di Kecamatan Kelumpang Barat, Kamis 27/3/2020.

Kegiatan penyemprotan dipimpin langsung oleh Koramil 1004-06 Kelumpang Tengah- Kelumpang Barat Kpt Inf. Wartono beserta Forkopimcam dan Puskesmas serta Anggota.

Adapun yang jadi target penyemprotan yaitu; Kantor Kecamatan Kelumpang Barat, Mesjid Al- Huda Desa Magalau Hulu, Wihara Desa Magalau Barat dan Kantor KB Kelumpang Barat.

Komando Rayon Miliar 1004-06 Kelumpang Tengah- Kelumpang Barat Kpt Inf. Wartono mengatakan, untuk menindaklanjuti perintah komandan Kodim 1004/Ktb untuk melaksanakan penyemprotan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan himbauan tentang virus Corona di setiap fasilitas umum antara lain, mesjid, Gereja, Wihara, Perkantoran, Pasar, sekolah- sekolah serta tempat lainnya yang sering di gunakan untuk aktivitas masyarakat.

Lanjut Wartono, selain itu kegiatan ini juga untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid- 19, yang mana Virus ini sangat berbahaya bagi keselamatan warga baik di Kecamatan kelumpang Tengah maupun di Kelumpang Barat.

Dengan harapan apa yang kita lakukan ini bisa meminimalisir penyebaran Virus Corona di wilayah kita ini, karena kita tau bahwa penyebaran Virus Ini sangat cepat sehingga kita perlu melakukan pencegahan secara dini dan tindakan antisipasi dgn cepat agar penyebaran Covid-19 bisa kita putus sehingga dengan melakukan tindakan ini merupakan salah satu upaya menyelamatkan masyarakat, ujar Wartono tutupnya.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *