Pimpin Sertijab, Kapolrestabes Semarang Ajak Jajarannya Bertugas Secara Profesional

Daerah, Regional382 views

SEMARANG,kabarone.com- Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Auliansyah Lubis memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolrestabes Semarang, Kasat Binmas Polrestabes Semarang, Kapolsek Gunungpati dan Kapolsek Gayamsari di Aula Lantai III Mapolrestabes Semarang, Selasa (23/6/2020).

Dalam amanatnya, Aulia mengajak kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan tugas dan wewenang Polri secara profesional.

‘ Kami mengajak kepada seluruh PJU dan anggota untuk melaksanakan tugas dan wewenang Polri secara profesional, proporsional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi, sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya dapat terpenuhi,’ tandasnya.

Sebelumnya, Ia menyampaikan, bahwa sertijab ini untuk meningkatkan produktifitas kinerja organisasi serta menumbuhkan semangat pengabdian demi mengantisipasi perubahan lingkungan, mengingat tantangan tugas Polri akan semakin berat dan kompleks.

“Saya atas nama pimpinan Polrestabes Semarang beserta seluruh staf dan bhayangkari mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada para peiabat lama yang selama menjabat di Polrestabes Semarang telah mampu meningkatkan kineria kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi,” ungkapnya.

“Kepada pejabat baru dan peiabat lama yang masih kembali menjabat di Polrestabes Semarang, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan pimpinan Polri kepada saudara untuk mengemban tugas baru di lingkungan Polrestabes Semarang,” imbuh Aulia.

Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab antara lain, AKBP Enrico S. Silalahi yang sebelumnya menjabat Wakapolrestabes Semarang, kini menjabat Auditor Madya III Irwasda Polda Kalteng, AKBP Iga. D.P. Nugraha, sebelumnya Kapolres Banjarnegara Semarang, menjabat sebagai Wakapolrestabes Semarang.

Selanjutnya, AKBP Maulud semula Kasat Binmas Polrestabes Semarang, jabatan baru sebagai Penyidik Madya Ditresnarkoba Polda Jateng, Kompol Drs. Muh Samdani, jabatan lama Wakapolres Blora, jabatan baru Kasat Binmas Polrestabes Semarang.

Kemudian AKBP I Ketut Sudana, jabatan lama Kapolsek Gunungpati Polrestabes Semarang, jabatan baru Analisis Kebijakan Muda Bidang Sumda Bagsumda Polrestabes Semarang Polda Jateng dimutasikan sebagai Pamen Polrestabes Semarang Polda Jateng (dalam rangka pensiun).

Sementara, Kompol R. Arsadi jabatan lama Kasubbag Pamkolsik Yanma Polda Jateng menjabat sebagai Kapolsek Gunungpati, sedangkan Kompol Warijan, jabatan lama sebagai Kapolsek Gayamsari Polrestabes Semarang, jabatan baru sebagai Kasubbag Pamkolsik Yanma Polda Jateng, dan AKP Moch. Adimas Purwonegoro Sugeng Eko, sebelumnya sebagai Kasat Lantas Polres Brebes, kini menjabat Kapolsek Gayamsari.

Selain Kapolrestabes, hadir dalam kegiatan tersebut PJU Polrestabes Semarang dan Kapolsek jajaran resort kota Semarang. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *