Bupati Muna dan BKNDI Bersama POLRI Akan Sukseskan Jambore Nasional Inovasi Pertanian Desa 2021

headline306 views

Jakarta,Kabarone.com-Badan Komunikasi Nasional se Indonesia (BKNDI), hadiri undangan Baharkam POLRI pada Rabu 27 januari 2021 bersama Bupati Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara, La Ode Muhammad Rusman Emba. ST.

Pertemuan Bupati Muna dengan Baharkam POLRI, didampingi juga oleh Ketua Umum DPN BKNDI Isra A Sanaky SHi, Dewan Pakar BKNDI Dr. Saharudin , Ketua DPD BKNDI Sultra dan BKNDI Kabupaten Muna.

Dalam agenda pertemuan kali ini membahas kegiatan Jambore Nasional Inovasi Pertanian Desa yang rencana akan dilaksanakan pada 4 sampai 9 maret 2021 di Kabupaten Muna dan pada intinya acara yang akan diselenggarakan itu,  mendapatkan dukungan dari Baharkam Mabes POLRI.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Muna yang diwaili Asisten II Bupati Muna ,La Ode Ena kepada INAnews saat ditemui di gedung Baharkam Mabes POLRI pada Rabu 27 Januari 2021.

” Jadi kami dari Pemerintah Kabupaten sangat berharap Jambore Nasional dapat dilakukan disana dikarenakan manfaat sangat besar , dan juga rencana kegiatan itu telah dipaparkan, mulai dari maksud dan tujuan kegiatan ini, ” ujar La Ode Ena.

La Ode juga sampaikan jika Pemkab Muna sudah siap untuk melakukan kegitan akbar ini. Namun demikian langkah awal dari persiapan itu dengan melakukan pertemuan internal sambil menunggu pertemuan di tingkat pusat dengan program yang akan laksanakan untuk di implementasikan di daerah Kabupaten Muna.

“Pemerintah daerah insya Allah akan siap dengan perangkat keseluruhan , seperti berkaitan akomodasi siap untuk disana, termasuk infrastruktur yang lain untuk menunjang pelaksanaan kegiatan ini, dikarenakan ini untuk menunjang kegiatan berbagai provinsi yang ada di Indonesia Timur,” ungkap La Ode .

Dukungan BKNDI Untuk Jambore Nasional Inovasi Pertanian Desa

Sementara itu diwaktu dan tempat yang sama, Dewan Pakar BKNDI Dr. Saharudin, mengatakan jika BKNDI sendiri dengan Pemkab Muna guna mensuksekan kegiatan ini sudah berkoordinasi . Dengan tujuan agar program ini mampu mengangkat potensi  Kabupaten Muna.

” Tetapi seperti kita lihat tema atau gagasan ini bermaksud agar daerah dan kegiatan-kegiatan pembangunan daerah selalu untuk kepentingan Nasional, baik itu untuk kepentingan ketahanan pangan maupun  ketahanan masyarakat desa secara umum dan posisi BKNDI dalam hal ini adalah sebagai fasilitator dalam rangka memperkuat masyarakat desa, Komunikasi antara masyarakat desa dengan Pemerintah pusat dalam rangka program-program pembangunan nasional, ” jelas Saharudin.

Sementara Ketua DPW BKNDI Sulawesi Tenggara Wa Ode Ima menjelaskan jika fungsi BKNDI DPW Sultra hadir dan ikut dalam kegiatan ini adalah sebagai penghubung program Pemkab Muna, yang utamanya adalah untuk program pedesaan dan program Pemerintah.

“Sehingga saya bertugas hanya menunggu apa yang disampaikan oleh DPP BKNDI Pusat, kami sebagai perwakilan di Sulawesi Tenggara akan mengkomunikasikan itu ke PemKab Muna, Alhamdulillah dalam hal ini Bupati Muna sangat mendukung kegiatan ini dengan menyambut dengan baik,” Wa Ode kepada awak Media , di Mabes Polri pada Rabu 27 Januari 2021.

” Alhamdulillah juga kami dari DPW Sulawesi Tenggara khususnya Kabupaten Muna diberikan bertemu dan rapat dengan Kabarhakam dan Alhamdulillah lagi kami didukung semoga di bulan Maret acara ini akan berjalan dengan baik,” jelas Wa Ode(As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *