Pangdam IV Diponegoro : Rabu, Prajurit TNI AD Sudah Divaksin

Hankam333 views

SALATIGA,kabarone.com- Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi prajurit TNI dan PNS jajaran Kodam IV/Diponegoro di Rumah Sakit Tk IV/dr Asmir Salatiga, Senin (22/03/2021).

Sebanyak 21.000 dari 37.000 personel Kodam IV/Diponegoro telah mendapatkan suntikan vaksin Sinovac. Sedangkan 16.000 personel lainnya dalam proses vaksinasi.

“Sesuai perintah Bapak Kasad, hingga Rabu (24/3/2021) diharapkan seluruh prajurit TNI AD khususnya sudah divaksin semua,” kata Pangdam.

Pangdam mengatakan, vaksinasi prajurit TNI AD harus selesai dalam waktu tiga hari kedepan lantaran tak lama lagi akan menghadapi penugasan Ramadhan, Lebaran dan operasi di dalam negeri maupun perbantuan kepada Polri.

Sehingga saat melaksanakan operasi dalam negeri maupun perbantuan kepada Polri semua prajurit TNI sudah divaksin, agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Kita akan menghadapi beberapa operasi di dalam negeri serta penugasan saat Ramadhan, Lebaran dan perbantuan kepada Polri. Sebelum melaksanakan tugas, semua prajurit TNI harus divaksin agar bisa melaksanakan tugas secara optimal,” ujarnya.

Jenderal bintang dua ini memastikan ketersediaan vaksin cukup. “Untuk vaksin aman, kita didukung pemerintah. TNI bekerjasama dengan dinas kesehatan,” jelasnya. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *