by

Panglima TNI Pimpin Sertijab Kapuskes TNI, Dansatkomlek TNI dan Kababek TNI

-Hankam-1,460 views

Kabarone.com, Jakarta – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapuskes TNI, Dansatkomlek TNI dan Kababek TNI di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (25/8/2015).

Laksma TNI drg. Bambang Haryoto R, Sp. Ort yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapuskes TNI, menjabat Kapukes TNI menggantikan Mayjen TNI dr. Ponco Agus Prasojo, Sp. Ort. memasuki masa pensiun. Sedangkan Brigjen TNI Ir. Edy Sudarmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisinfolahtad, menggantikan posisi Brigjen TNI Ir. Mulyanto sebagai Dansatkomlek TNI sebab Brigjen TNI Ir. Mulyanto menempati posisi Staf Khusus Panglima TNI.

Sementara jabatan Kababek TNI diisi oleh Kolonel Cba Fabian Albert Embran yang sebelumnya menjabat sebagai Pawasbek Babek TNI, menggantikan Brigjen TNI Sudarto, S.IP yang diangkat menjadi Staf Khusus Kasad.

Acara Sertijab dilaksanakan secara bersama-sama dihadapan Panglima TNI dengan didahului penghormatan terhadap Pusara Babek TNI “Cigra Titis Tanggap” serta dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Sertijab dan pelaporan korps raport.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., Kasau Marsekal TNI Agus Supriyatna, Kasum TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi, S.E., M.M., Irjen TNI Letjen TNI Syafril Mahyudin, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, Dankodiklatad Agus Sutomo dan para Pejabat Mabes TNI.

Dalam sambutannya Panglima TNI mengatakan bahwa, tantangan tugas TNI kedepan bukan semakin ringan maka perlu profesionlisme prajurit TNI dikedepankan baik dalam bidang doktrin, organisasi, alutsista, pendidikan dan latihan maupun kesejahteraan.

“Dua hal penting yang harus dipedomani yaitu kebijakan konsolidasi dan peningkatan interoperabiltas, untuk itu kepada Kapuskes TNI, Dansatkomlek TNI dan Kababek TNI sebagi sub sistem TNI  untuk mengembalikan dan membangun kembali sistem kerja sesuai peran tugas masing-masing,” kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa, Satkomlek TNI agar segera laksanakan evaluasi dan rencanakan gelar komunikasi disepanjang perbatasan dan pulau terluar dengan bekerja sama dengan Lembaga Elektronika Nasional  (LEN) dan bukan mencari produk-produk barang dari luar, karena untuk menjaga sistem kerahasiaan alat komunikasi yang kita gunakan.

Mengakhiri sambutannya Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan, transparansi dan akuntabilitas harus menjadi pedoman dalam pengelolaan anggaran dan material, karena TNI harus menghapus catatan dari predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan catatan tersebut.

“Hal ini penting dan harus menjadi atensi seluruh unit organisasi  Mabes TNI khususnya Kapuskes, Kababek dan Dansatkomplek karena TNI bukan saja sebagai garda terdepan dalam menjaga  Negara Kesatuan Republik Indonesia tetapi juga harus menjadi yang terdepan dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk mencapai good government dan clean government”, tegas Panglima TNI. (Psp/Rd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *