Dispora Kotabaru Gelar Sarasehan Untuk Persiapan Porprov Ke- 11 Di HSS

Daerah404 views

KOTABARU,kabarone.com- Guna persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke- 11 yang akan digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tahun 2022 mendatang, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kotabaru gelar kegiatan sarasehan olahraga di Operation Room Pemkab Kotabaru, Kamis 1/4/2021.

Hadir Kepada Disparpora Kotabaru Khairian Anshari, penggiat olahraga Rudy Suryana, Komite Naional Olahraga Indonesia (KONI), serta para atlet dan tokoh olahraga Kotabaru.

Rudy suryana yang merupakan penggiat olahraga di Kotabaru mengatakan, Porprov ke-11 Tahun 2022 tidak terasa sudah dekat, sehingga semua stakeholder olahraga yang ada di Kabupaten Kotabaru perlu menyatukan visi bagaimana Kotabaru berhasil pada event tersebut.

Sarasehan ini merupakan forum yang dapat mempertemukan semua stakeholder yang ada, dan Kepala Disparpora merespon apa yang kita gagas sehingga pertemuan dalam bentuk sarasehan ini dapat terlaksana.

Saya tidak menyangka, ternyata melalui sarasehan ini, respon dan antusias para atlet cabor dan tokoh- tokoh olahraga sangat luar biasa, hal itu menunjukkan mereka peduli dengan prestasi dan olahraga di Kotabaru, ujarnya.

Dari kegiatan sarasehan itu, katanya, pihaknya banyak menemukan beberapa permasalahan yang disepakati bersama untuk dicarikan jalan keluarnya.

Baik tentang pembinaan atletnya maupun penganggaran, sehingga di harapkan setelah kami melihat dan mengidentifikasi permasalahan yang ada, nantinya bersama-sama mencarikan solusinya, jelas Rudy.

Saya apresiasi kepada Kadisparpora yang telah bersedia untuk memfasilitasi, karena dengan adanya kegiatan seperti ini, kami yakin ini merupakan titik balik dari pengembangan dan pembinaan serta peningkatan prestasi olahraga di Kotabaru, paparnya.

Sementara, Kepala Disparpora Kotabaru menyampaikan, melalui sarasehan ini pihaknya menyamakan visi dan persepsi antara cabang olahraga, KONI dan Disparpora dibantu dan difasilitasi oleh para tokoh olahraga.

Hari ini kami telah berkomitmen bersama, dan akan membawa komitmen dan visi ini ke Pimpinan Daerah dan Legislatif, agar mereka juga memiliki komitmen dan visi yang sama, tentang bagaimana mempersepsikan sebuah prestasi olahraga Kotabaru, terang Khairian.

Dalam rangka persiapan porprov ke- 11 nanti, Khairian mengungkapkan bahwa, Pemda pada tahun 2021 ini sudah menyiapkan anggaran melalui hibah ke KONI untuk bisa digunakan dalam rangka pembinaan atlet.

Tahun 2021 sudah tersedia anggaran untuk dihibahkan ke KONI dalam rangka pembinaan atlet sebesar Rp 1 Miliar, jelasnya.

Disparpora sendiri, lanjutnya, sudah mengusulkan berbagai keperluan anggaran guna menunjang kontingen Kotabaru ke Hulu Sungai Selatan nanti.

Kami pastikan insyaallah tidak ada yang tertinggal, agar para atlet siap dan bersemangat untuk persiapan, dan pada akhirnya mengharumkan nama Kotabaru dengan prestasinya, tegas Khairian.

Dalam kesempatan sarasehan itu juga, ujar Khairian, pihaknya mereview kembali dengan KONI mengenai anggaran yang telah diusulkan KONI ke Disparpora sebelumnya, karena pelaksanaan Porprov ke-11 awalnya digelar di tahun 2021, namun diundur ke tahun 2022.

Yang paling penting, dengan anggaran yang nanti diusulkan, komitmen dan targetnya apa, Kotabaru diposisi berapa, itulah tadi yang kami bahas pada sarasehan ini, dan kedepan kami bahas lagi secara mendalam, agar betul- betul konkrit target maupun anggaran yang dibutuhkan, tutupnya.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *