Prodi Ekonomi Syariah IAI Tarbiyatut Tholabah Lamongan Fasilitasi Pembagian Zakat

Ragam314 views

Lamongan,Kabar one.com- Zakat adalah rukun Islam ketiga yang wajib dilakukan seorang muslim. Menjelang akhir Ramadhan mengeluarkan zakat merupakan kewajiban yang tidak dapat ditawar-tawar lagi, hal ini penting dilakukan bagi mereka yang mampu sebagai upaya mensucikan diri setelah menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Eny Latifah, Ketua Prodi Ekonomi Syariah IAI Tarbiyatut Tholabah Lamongan menyampaikan bahwa gerakan bagi bagi Zakat yang dilakukan merupakan Bhakti kepada masyarakat sekitar, utamanya masyarakat yang kurang mampu agar mereka merasa terbantu dengan adanya Perguruan tinggi di sekitar mereka.

Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu bentuk tridharma perguruan tinggi yang perlu terus dilakukan sebagai upaya mensejahterakan masyarakat. Tutur, Eny Latifah.

Ekonomi Syariah adalah prodi yang fokus pada kajian ekonomi kemasyarakatan sudah menjadi kewajiban bagi pimpinan dan mahasiswa prodi Ekonomi Syariah IAI Tarbiyatut Tholabah Lamongan untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat secara konkret, salah satunya adalah rutinitas bagi bagi Zakat kepada masyarakat sekitar setiap setahun sekali. Tegas, Eny Latifah.

Dandi, Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah IAI Tarbiyatut Tholabah Lamongan yang bertugas sebagai kordinator kegiatan menyampaikan bahwa tahun 2021 ini pembagian zakat dilakukan ke 15 Desa yang terbagi ke 3 Kecamatan Yakni Kecamatan Paciran, Brondong, dan Solokuro Lamongan.

Tahun ini tidak hanya bagi bagi Zakat, namun juga pembagian masker gratis kepada masyarakat dan brosur penerimaan mahasiswa baru IAI Tarbiyatut Tholabah Lamongan tahun 2021. tutur, Dandi

Pembagian zakat ini dilakukan pada tanggal 10 Mei 2021 diikuti oleh seluruh mahasiswa prodi Ekonomi Syariah IAI Tarbiyatut Tholabah Lamongan, dosen dan ketua prodi.

Kontributor: Fatih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *