Tim Pora Gelar Rakor, Sekda Kotabaru Disematkan Rompi Tim Pora

Daerah348 views

KOTABARU,kabarone.com- Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Kabupaten Kotabaru yang diselenggarakan oleh kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin di hadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotabaru Drs. Said Akhmad di Ballroom hotel Grand Surya, Rabu 7/7/2021.

Dalam laporannya, Ketua panitia yang juga merupakan Sekretaris Tim Pora Kabupaten Kotabaru, Fajar Hadiratusi, disebutkan bahwa tugas Tim Pora adalah memberikan saran dan pertimbangan kepada instansi atau lembaga Pemerintah terkait dalam hal ini Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin mengenai hal pengawasan orang asing, demi terpeliharanya stabilitas nasional dari dampak yang mungkin timbul dari keberadaan orang asing di wilayah Kotabaru.

Rakor tersebut juga mengundang sebanyak 40 orang, yang terdiri dari anggota Tim Pora Kotabaru, Tim Pora tingkat Kecamatan, dan kepala divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan selatan.

Sekda Kotabaru H. Said Akhmad dalam sambutannya mengatakan, Kotabaru pada tahun 2021 telah ditetapkan sebagai Kawasan Industri Mekarputih oleh Pemerintah Pusat, dan tahun ini juga berproses kawasan industri Pulau Sebuku, sehingga peluang investasi di Kotabaru akan semakin besar, baik penanaman modal dalam negeri maupun luar negeri.

Tentunya, keberadaan Tim Pora akan lebih aktif lagi, bukan hanya seremonial belaka, maka kedepannya kita harus siap-siap, karena Kotabaru ini bisa dimasuki melalui laut, darat, dan udara, jelas Sekda.

Pada kesempatan itu juga, Sekda Kotabaru menuturkan, agar kantor Imigrasi di Kotabaru kembali diaktifkan untuk memudahkan kedepannya.

Pesan Bupati, agar kantor Imigrasi di Kotabaru kembali di aktifkan, apalagi destinasi wisata di Kotabaru juga memungkin untuk kedatangan dari orang asing, katanya.

Acara diisi dengan penyematan secara simbolis rompi anggota Tim Pora Kabupaten Kotabaru kepada Sekdakab Kotabaru yang dilakukan oleh Kepala Divisi kantor wilayah Kemenkumham Kalimantan selatan.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *