Moment Care – IZI Jateng Beri Bantuan Sembako Untuk Pedagang Keliling

News311 views

SEMARANG,kabarone.com- Moment Care dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng memberikan bantuan paket sembako untuk pedagang keliling dan difabel yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Semarang.

Kali ini bantuan dari Komunitas Jutawan Moment dan IZI Jateng menyasar para pedagang kecil keliling yang ada di Kota Semarang.

Moment Executive Director Ani Fatihah mengaku prihatin dengan adanya perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat ini, karena menambah beban bagi masyarakat kecil.

Untuk itu pihaknya tergerak untuk ikut membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kita tidak bisa selalu mengandalkan pemerintah, karena pemerintah selama ini juga sudah kalang kabut, jadi kita saling membantu,” kata Ani usai penyerahan paket sembako Komunitas Jutawan Moment secara simbolis di 4U Space Kota Lama Semarang, Kamis (12/8/2021) sore.

Menurut Ani, pihaknya membagikan 80 paket sembako kepada pedagang keliling, termasuk 6 orang difabel.

Kepala Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro menambahkan, para penerima manfaat ini sebagian adalah binaan dari IZI Jateng yang terdampak Covid-19.

“Mereka ada yang dari komunitas tunanetra yang berprofesi sebagai tukang pijat. Karena selama PPKM sulit mendapatkan pelanggan, mereka ada yang berjualan krupuk keliling,” kata Djoko.

Ia menjelaskan, selama PPKM para tunanetra sangat terdampak karena usaha pijatnya sepi, sehingga penghasilannya menurun drastis.

Sementara itu Izudin, salah satu penerima manfaat dari komunitas tunanetra mengaku bersyukur dan bahagia ada yang memperhatikan para tunanetra.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan dari Jutawan Moment dan IZI Jateng, karena kami memang terdampak dengan adanya PPKM ini,” kata Izudin. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *