Laksanakan Workshop, UMGO Dorong Kemampuan & Kapasitas Dosen

Ragam410 views

Kabarone.com, Gorontalo – Lembaga Pendidikan Pengajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menggelar workshop pengembangan kapasitas dosen dalam pembimbingan skripsi yang berlangsung selama 4 (empat) hari, bertempat di Aula Indoor David Bobihoe Akib UMGO, Rabu (18/8/2021.J

Kegiatan yang dilaksanakan ini terbagi menjadi dua gelombang, gelombang pertama terdiri dari Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) dan Fakultas Sains dan Teknologi(FST) yang berlangsung sejak tanggal 18 Agustus sampai 19 Agustus 2021.

Sedangkan gelombang kedua terdiri dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS) dan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan waktu pelaksanaan sejak tanggal 19 Agustus hingga 20 Agustus 2021.

Kepala Pusat Pengembangan dan Pembelajaran UMGO Dr.Irmawati Duko,M.Pd selaku penyelenggara workshop, mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk dapat meningkatkan kemampuan serta kapasitas para dosen dalam membimbing mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir.

“Kegiatan ini sebagai bahan Evaluasi kepada Pimpinan, khususnya dosen dalam peningkatan kapasitas membimbing mahasiswa dalam penyelesaian tugas akhir atau skripsi mereka”, ujarnya Irmawati.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontal, Prof Abd Kadim Masaong berharap agar workshop ini bisa meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi dosen UMGO.

“Saya harap kegiatan ini dapat membantu proses pembuatan skripsi mahasiswa, selain itu diharapkan agar dosen mampu mendorong dan memotivasi kreatifitas para mahasiswa dalam membuat serta menghasilkan skripsi yang berkualitas dan sejalan dengan visi kampus yakni Menuju Unggul dan Berkemajuan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *