LSM- Gerakan Rakyat Nusantara Apresiasi Program PPM Arutmin Senakin

Ragam487 views

KOTABARU,kabarone.com- Program Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin, diharapkan dapat menjadi multiplier effect terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah setempat, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan serta meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi Desa-Desa yang berada di areal Tambang Senakin.

Hal tersebut dikemukakan oleh aktivis lingkungan dari Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Rakyat Nusantara (LSM- Garnus), Herpani, Jum’at 3/9/2021.

Herpani mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi Program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) yang dilakukan oleh PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin, karena telah ikut membangun Daerah dan struktur komunikasi masyarakat setempat, khususnya di wilayah Kelumpang Utara dan Kelumpang Tengah.

Herpani mengapresiasi kinerja operasi pertambangan PT Arutmin, karena bukan hanya orientasi bisnis saja yang dikembangkan, namun tanggung jawab sosial dan partisipasi untuk ikut membangun daerah juga dilakukan secara proporsional, khususnya di wilayah Desa binaan, ujar Herpani.

Yang saya ketahui ada beberapa program PPM yang sudah berjalan untuk jangka panjang, seperti pengisian air minum isi ulang sistem RO di Desa Wilas, Penggilingan padi di Desa Manga dan Desa sebuli dan semua itu bentuknya hibah dan di kelola oleh masyarakat, selain itu bidang ketahanan pangan dan parikanan bagi masyarakat yang berada di Desa binaan Arutmin Senakin juga di kembangkan.

Saya berharap Desa- Desa yang sudah mendapatkan program PPM PT Arutmin benar- benar di kelola dengan baik, jangan di sia- siakan bentuan tersebut, jadi berhasil tidaknya bantuan tersebut tinggal Desa dan masyarakat dalam hal pengelolaannya, ujar Herpani mengakhiri.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *