Jurnalis Berbagi Sembako Untuk Janda Dhuafa di Tambak Lorok

headline330 views

SEMARANG,kabarone.com – Forum Bersama Jurnalis Anak Bangsa (FBJAB) menggelar bakti sosial (baksos) berupa pembagian paket sembako kepada para janda dhuafa (kurang mampu) di kampung Tambak Lorok, Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/10/2021).

Ketua penyelenggara, Amir Fatah mengatakan kegiatan bakti sosial ini sebagai salah satu upaya dari para jurnalis di Jawa Tengah yang mencoba berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

“Ini sebagai upaya meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak covid-19 atau yang membutuhkan terutama janda-janda yang masih mempunyai tanggungan dan harus bekerja mencari nafkah sendiri,” ujarnya.

Selain melaksanakan bakti sosial tersebut, sehari sebelumnya FBJAB juga melaksanakan kegiatan doa bersama dan diskusi program Gerakan pesantren serentak vaksin di salah satu pondok pesantren di kota Semarang.

Amir menyebutkan bahwa peran media juga sebagai narasi besar kebangsaan menghadapi virus covid-19 dan memberikan informasi kepada masyarakat sesuai fakta yang berpengaruh besar menguatkan respon positf kesehatan masyarakat.

Dia menanbahkan, Kegiatan baksos ini sebagai bentuk empati kami yaitu ikut peduli bersama berbagi meringankan beban ekonomi masyarakat terutama mereka yang membutuhkan akibat terdampak covid-19.

“Bantuan yang sedikit ini semoga berkah dan berharap mampu menghantarkan kita untuk menyelaraskan keshalehan individual dengan keshalehan sosial,” sebut Amir yang juga sebagai Ketua Amir Fatah Jamaah Rindu Ngaji ( Mirfa Jaring ).

Sementara itu, Istiana (51) Warga gang Teratai RT 4 RW 14 Kelurahan Tanjung Emas Kecamatan Semarang Utara yang mendapat bantuan menuturkan sembako ini sangat membantu untuk para janda yang mencari nafkah sendiri apalagi di massa pandemi saat ini dan perekonomian yang belum stabil.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih dan sangat bersyukur dengan bantuan ini dari mas-mas jurnalis dan kami tidak melihat jumlahnya namun ini sangat membantu bagi kami apalagi masa sekrang ini,” pungkasnya. **AF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *