Pemkab Kotabaru pelaksanaan Vaksin Booster untuk ASN dan Umum

Daerah422 views

KOTABARU,kabarone.com- Pemerintah Kabupaten Kotabaru melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Lanjutan (Booster) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Masyarakat umum yang berlangsung di Lapangan Siring Laut Kotabaru, Selasa 25/01/2022.

Sasaran hari kedua vaksin booster kali ini, untuk TNI-Polri, ASN dan bagi masyarakat umum, dengan catatan sudah mengikuti vaksinasi tahap pertama dan kedua, vaksin booster ini dilaksanakan dari tanggal 24 sampai tanggal 27 Januari 2022.

Untuk hari kedua pelaksanaan vaksinasi ini sangat luar biasa, kemarin dari target 1.000 sudah tercapai, hari ini di targetkan 1.000-1.500, yang insya Allah akan tercapai dilihat dari antusias masyarakat, untuk pelaksanaannya selama 4 hari dari tanggal 24 sampai tanggal 27 Januari 2022, ujar Kepala Kesehatan Kotabaru Suprapti Tri Astuti.

Dikatakan Suprapti Tri Astuti, Vaksin ke 3 ini sangat penting untuk daya tahan tubuh masyarakat supaya lebih bagus lagi.

Vaksin booster ini untuk menaikkan antibody kita yang turun, dengan jangka waktu 6 bulan untuk menambah kekebalan tubuh kita, apalagi sekarang omicorn sudah mulai masuk ke Indonesia dan salah satunya untuk mengantisipasi yaitu dengan Booster ini, ungkapnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi booster kali ini Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru mendapat 5.000 dosis dari Kementrian Kesehatan, yang dibagi untuk empat lokasi, yaitu Makodim 1004 Kotabaru, Halaman Siring Laut, Limbur Raya, dan Gedung Ratu Intan.

Menurutnya, saat ini presentasi vaksinasi di Kabupaten Kotabaru untuk dosis satu sudah mencapai 84 persen, sedangkan untuk dosis dua sebesar 45 persen sesuai data dengan menggunakan KTP.

Pelaksanaan Vaksin ini juga difokuskan untuk anak usia 6-11 tahun, dan Vaksin kedua bagi masyarakat, sedangkan vaksin Pfizer dikhususkan untuk booster.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *