Bersama masyarakat desa kuwurejo Sertu Sukadi bantu pembuatan plengsengan jalan desa

Hankam349 views

Lamongan,kabarone.com – Sertu Sukadi Babinsa kuwurejo kecamatan Bluluk membantu masyarakat membuat plengsengan jalan desa. Minggu (24/04/2022)

Babinsa sebagai pelaksana pembinaan teritorial di wilayah desa bertugas mewujudkan ruang alam dan kondisi juang yang tangguh. Dalam arti ruang adalah kondisi geografi di desa tersebut.

Sedangkan alat adalah sarana dan prasarana masyarakat. Kondisi juang adalah kondisi sosial mayarakat dalam peran sertanya pada pembangunan dan bela negara.

Mengacu pada tugas Babinsa tersebut sehingga kompleksitas keterkaitan tugasnya memang kesemua arah yang bermuara pada terciptanya pertahanan yang tangguh dalam suatu desa. Menunjang pertahanan daerah, kecamatan, dan kabupaten.

Seperti yang dilakukan di Desa kuwurejo Kecamatan Bluluk. Sedang dilaksanakan pembangunan plengsengan jalan yang dibantu oleh Babinsa Sertu Sukadi

Kerjabakti yang dilaksanakan oleh warga masyarakat tersebut membangun plengsengan sepanjang 35 meter dan tinggi 5 meter. Sebagai meningkatkan kesehatan lingkungan masyarakat dan mempermudah rutinitas warga masyarakat dalam menggunakan akses jalan tersebut.

Dalam kegiatan ini Danramil 0812/07 Bluluk menyampaikan bahwa keberadaan Babinsa tersebut adalah untuk membantu masyarakat.

Lanjutnya, dalam percepatan pembangunan ini merupakan rangka mengawal dana desa. Tentu yang digunakan untuk membangun plengsengan tersebut sehingga benar-benar berdaya guna secara tepat dan benar.

Sementara itu, ditempat terpisah disela kegiatan Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf memberikan apresiasi terhadap kegiatan Koramil jajarannya.

Lanjutnya, Babinsa yang mampu melaksanakan kegiatan kewilayah dengan baik. Dalam upaya membantu percepatan pembangunan seperti yang dilakukan Babinsa kuwurejo kecamatan Bluluk.

Ia menambahkan, keberadaan Babinsa tersebut tentunya memiliki berbagai kepentingan

Di samping memantau percepatan pembangunan.

Dapat juga dijadikan sebagai upaya bina bakti masyarakat dalam perannya pada pembangunan di sekitarnya. Sebagai sarana berkomunikasi sosial dengan masyarakat, yang kesemuanya merupakan metode dalam pembinaan teritorial,” pungkasnya (pendim0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *