FKDMI Adakan Kegiatan Penguatan Wawasan Keislaman dan Wawasan Kebangsaan NKRI

Ragam352 views

Jakarta,Kabarone.com – Kepala Bidang Organisasi Kepemudaan Kemenpora RI Abdullah Mas’ud menjadi keynote speaker sekaligus membuka secara resmi kegiatan Penguatan Wawasan Keislaman dan Wawasan Kebangsaan NKRI yang diselenggarakan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) di Gedung Pusdiklat Kementerian Agama RI, Ciputat Tangerang Selatan, Minggu (24/04/2022).

Dalam kegiatan ini, Kabid OKP Abdullah Mas’ud menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut oleh Pengurus Pusat Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) yang bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Lebih lanjut, Abdullah Mas’ud menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini nantinya peserta akan diberikan materi-materi terkait dengan Komitmen Kebangsaan dan Komitmen Keislaman.

“Komitmen Keislaman tentu wawasan Islam yang Wasathiyah, Islam yang Rahmatan Lil’Alamin, sebagaimana Islam yang dikembangkan oleh para founding fathers Negeri ini, para penggerak NKRI” Katanya.

“Disamping itu, Kemenpora juga telah melakukan pengembangan kepemudaan dengan membangun kesadaran untuk wawasan kebangsaan dan pembangunan karakter yang merupakan bagian dari pemberdayaan” tambahnya.

Ketua Umum FKDMI, Moh Nur Huda menyampaikan bahwa kegiatan Penguatan Wawasan Keislaman dan Wawasan Kebangsaan NKRI ini diselenggarakan selama tiga hari penuh dari hari Minggu – Selasa, tanggal 24 – 26 April 2022 di Gedung Pusdiklat Kementerian Agama RI, Ciputat Tangerang Selatan.

“Kegiatan ini mengangkat tema “Mewujudkan Dakwah Islam Wasathiyah dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan” serta diikuti oleh Para Kader Dai Muda FKDMI yang tersebar di berbagai daerah dengan menghadirkan para Instruktur dan Narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing” jelasnya(***).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *