Program Pascasarjana (PPs) Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang Diadakan di Grand Ballroom Whyndham Hotel Palembang,

News401 views

Palembang,Kabar One com-Program Studi (Prodi) Magister Hukum (MH) Program Pascasarjana (PPs) Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang mengikuti prosesi wisuda ke-33 sebanyak 48 peserta, pada rabu (15/6/2022). Bertempat di Grand Ballroom Whyndham Hotel Palembang, wisuda tersebut dipimpin langsung oleh rektor universitas muhammadiyah palembang Dr. Abid Djazuli. SE. MM.

Turut hadir dalam wisuda tersebut, Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya, Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. H Lincolin Arsyad MSc PhD, Wakil Pimpinan Pusat Majelis Diktilitbang Muhammadiyah Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, MEc, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumatera Selatan, Prof. Dr. Romli SA MAg , Ketua Badan Pelaksana Harian UMP, Dr HM Idris, Wakil Rektor, Dekan dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.

Alumni terbaik dalam wisuda Program Studi Magister Hukum Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Palembang ini diraih oleh Tagar Bermanah dengan IPK 3.92

Pada kesempatan itu Mawardi juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Sumsel terus bertekad untuk memberikan perhatian yang besar terhadap pembangunan pendidikan karena pendidikan merupakan kunci utama dalam pembangunan bangsa serta pertumbuhan ekonomi dan transformasi sosial yang mengarah pada kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat.

“Hari ini saudara telah lulus, namun bukan berarti proses pembelajaran telah selesai, melainkan merupakan langkah awal bagi saudara untuk mendedikasikan apa yang telah saudara peroleh untuk perjuangan dan pengabdian selanjutnya. Terus belajar dan membekali diri dengan meningkatkan kompetensi pengetahuan, sikap dan keterampilan yang dibutuhkan untuk sukses di masa depan dan tentunya untuk mendukung kemajuan pembangunan Sumsel,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, Dr. Abid Djazuli, SE., MM mengatakan Universitas Muhammadiyah berkomitmen untuk mengembangkan program-program strategis guna menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia. Untuk itu Universitas Muhammadiyah Palembang mencanangkan program-program strategis untuk tahun 2022-2033.

Diantara program tersebut adalah pengembangan sumber daya manusia bagi dosen dan karyawan secara lebih cepat dan efektif. Kedua, pengembangan sistem tata kelola universitas yang terintegrasi.

Ketiga, penguatan kelembagaan, khususnya akreditasi program studi dan institusi. Kemudian yang keempat, meningkatkan kinerja dosen di bidang komunikasi dan kelima, meningkatkan kerjasama utama di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.

Wisuda Universitas Muhammadiyah Palembang periode Juni 2022 diikuti oleh 1990 orang, tersebar di 32 program studi, dengan rata-rata IPK 3,52 dan rata-rata lama studi 3,7 tahun untuk program sarjana dan 1,8 tahun untuk program magister.

“Secara resmi, status saudara yang diwisuda hari ini berubah dari mahasiswa menjadi alumni. Hubungan saudara dengan Universitas Muhammadiyah Palembang juga berubah sehingga yang saudara layani selama ini menjadi bagian dari Universitas Muhammadiyah Palembang yang akan membantu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Ketua Program Studi Magister Hukum Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Palembang, Dr. Khalisah Hayaluddin, SH., M.Hum juga memberikan harapan kepada alumni Magister Hukum Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Palembang

“Saya berharap alumni Magister Hukum UM Palembang fresh graduate dapat dapat segera terserap dan menempati peluang-peluang dan kesempatan kerja serta pengabdian dalam masyarakat, badan, lembaga dan instansi yang relevan.

Sedangkan untuk alumni yang sudah menempati bidang kerjanya diharapkan mampu meng-implementasikan ilmu, pengetahuan, wawasan dan pengalaman bidang ilmu hukum dalam meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdiannya untuk masyarakat lingkungan, bangsa dan negaranya. Sehingga para alumni akan menjadi duta-duta yg mengharumkan nama baik UM Palembang khususnya dan Persyarikat Muhammadiyah umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *