30 Titik Lokasi Di Kotabaru Di Nilai Oleh Tim Adipura

Daerah411 views

KOTABARU,kabarOne.com- Selama dua hari sebanyak 30 titik telah selesai di lakukan penilaian oleh tim Adipura untuk Kabupaten Kotabaru, yaitu hari Sabtu dan Minggu.

Yang menjadi titik penilaian tim Adipura tersebar di beberapa lokasi antara lain pasar, sekolah, perkantoran, Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Daerah Aliran Sungai (DAS), ruang terbuka hijau (TPA), Siring Laut, dan beberapa titik lainnya.

Sedangkan untuk penilaian di pasar, Limbur Raya, Komplek Pasar Kemakmuran, Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulau Laut Sigam salah satu lokasi menjadi penilaian, hal itu diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotabaru Maulidiansyah, Minggu 4/9/2022.

Sementara untuk daerah aliran sungai (DAS) menjadi penilaian tim Adipura adalah, DAS Desa Sigam, Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Menurut Maulidiansyah, tim penilai sudah bertolak dari Kotabaru hari Sabtu dan hari ini Minggu (penilaian), Tim baru saja pulang pukul 15.00 tadi, ucapnya.

Disinggung soal pengumuman hasil penilaian biasanya tahun depan, karena masih ada satu kali lagi penilaian, terangnya.

Diketahui sebelumnya menyambut penilaian oleh Tim Adipura, Pemerintah Daerah melakukan imbauan kepada SKPD, sekolah dan masyarakat melakukan gotong royong kebersihan.L, dan himbauan ini juga disosialisasikan hingga ke tingkat Desa, RT hingga ke masyarakat.(HRB)

By; Diskominfo/Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *