Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis Kunjungi Pasien Stunting Di RSUD PJS Kotabaru

Daerah231 views

KOTABARU,kabarOne.com- RSUD Pangeran Jaya Sumitra (PJS) Kotabaru di kunjungi Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis dalam rangka menjenguk salah satu pasien bernama Sarina Wati seorang anak penderita gagal tumbuh kembang (Stunting), Senin 5/12/2022.

Kunjungannya ke rumah sakit, merupakan lanjutan dari kunjungan bersama jajaran ke rumah pasien di Desa Gosong Panjang RT 03 Dusun 02 Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Pasien merupakan anak dari salah satu keluarga kurang mampu, dengan kondisi mengalami sakit parah dan berpotensi stunting.

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengatakan, di usia yang sudah 1,4 tahun dan menderita sakit parah, namun karena kondisi ekonomi keluarga, sehingga orang tua anak tersebut tidak bisa membawa berobat.

Pada saat berkunjung Syairi langsung meminta instansi terkait khususnya di tingkat Kecamatan Tanjung Selayar meminta Kepala Puskesmas agar segera melakukan perawatan dan merujuk pasien tersebut ke RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal.

Ia juga berharap, tidak ada lagi ditemui orang-orang tidak mampu yang tidak mendapatkan pengobatan di rumah sakit seperti yang dialami Sarina Wati anak dari Bahtiar dan Basriah, ujar Syairi.

Saya juga mengharapkan peran DinasSosial dalam rangka pembuatan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS, harapnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *