Arif Terpilih Jadi Ketua PAC PP Banyumanik, Ini Pesan MPC

Peristiwa520 views

Kabarone.com,SEMARANG, Muhammad Arif Wicaksono terpilih menjadi Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC ) Pemuda Pancasila Kecamatan Banyumanik Semarang , lewat Rapat Pemilihan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (RPP PAC) Pemuda Pancasila yang digelar Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Semarang, di aula Kelurahan Sumurboto , Sabtu 14 Januari 2023.

RPP PAC PP diikuti oleh peserta para Ketua Ranting se Kecamatan Banyumanik ini dibuka oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang, Moch Imron dalam kata sambutannya mengatakan RPP PAC ini merupakan pelaksanaan ke 15 sebagai dinamika organisasi dengan masa bhakti ” Di tingkat ranting dua tahun, PAC tiga tahun dan MPC empat tahun” ungkapnya.

” Laksanakan RPP PAC sesuai AD/ART, aturan organisasi, siapapun yang terpilih patut dihormati,” tandas dia saat memberi arahan kepada panitia dan peserta rapat.

Dalam rapat diputuskan dari 11 ranting di wilayah Banyumanik yang hadir ,10 ranting menyatakan dukungan kepada Muhammad Arif Wicaksono menjadi Ketua PAC PP Banyumanik masa bhakti 2022 – 2025.

“Selamat kepada mas Arif sebagai Ketua PAC PP Kecamatan Banyumanik terpilih dan tak lupa atas nama MPC saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua PAC yang lama atas dedikasinya selama ini,” ucap Imron

Imron pun meminta kepada Ketua PAC PP Banyumanik terpilih segera merapat berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) untuk bersama sama menciptakan lingkungan di Wilayah Banyumanik yang kondusif.

Sementara Ketua PAC Pemuda Pancasila Banyumanik Muhammad Arif Wicaksono mengaku siap menjalankan amanah dan arahan dari MPC PP kota Semarang

“Saya dan teman teman saudara juang siap mengemban amanah dan pesan Ketua MPC dengan baik, mohon suport dan doanya ” ujar pria yang akrab disapa Arif.

Sejalan kepemimpinannya, Arif berkeinginan merubah image tentang Pemuda Pancasila di mata masyarakat yang cenderung dengan kekerasan dan kriminalitas dengan berkontribusi untuk masyarakat di wilayah Banyumanik khususnya kalangan millennial berupa sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba dan pelatihan kewirausahaan berbasic internet.

” Kami rata rata di Banyumanik ini basicnya millennial, kumpulan suporter dan lain lain , saya dan teman teman sepakat membuat program yang mengerti tentang millennial sekarang sehingga Pemuda Pancasila tidak arogan seperti yang mereka sangkakan.Dan seiring berjalannya waktu, dinamika menuntut kita untuk bisa mengikuti alur bagaimana kita bisa berkontribusi kepada masyarakat diantaranya melalui sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba dan pelatihan kewirausahaan berbasic internet,” bebernya.

Turut membersamai pada kegiatan RPP PAC diantaranya Danramil Banyumanik, Camat Banyumanik, Lurah Sumurboto, para Ketua PAC PP se kota Semarang Komandan KOTI PP Semarang , Srikandi PP, pengurus , anggota PP dan tamu undangan lainnya.**

amr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *