Terkait Perijinan  Pariwisata Waduk Gondang Baru Proses Pengajuan ke BBWS

Lamongan,Kabar One.com-Tidak bisa di pungkiri kinerja Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan patut di pertanyakan, terlebih lagi dengan masih banyaknya lokasi wisata di kabupaten Lamongan yang belum ada ijin dan baru Proses Rekomtek. termasuk salah satunya adalah wisata Waduk Gondang di Desa Gondang Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan JawaTimur.

Wisata yang sebelumnya adalah area naungan Kementerian PUPR
Direktorat Jenderal SDA
Balai Besar wilayah sungai Bengawan Solo yang berfungsi untuk mengairi pertanian yang ada di sekitar waduk.

Pariwisata waduk Gondang sudah ada sejak dulu.namun perijinan selama ini belum terealisasi ada ijin. kawasan wisata tersebut diharapkan Dinas pariwisata kabupaten Lamongan lebih serius untuk memperhatikan lokasi wisata tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris NGO JALAK  ketika di konfirmasi awak media Kabar One.com ,Senin(27/02/2023) mengatakan,” banyak aset pariwisata di Kabupaten Lamongan yang belum ada ijin.termasuk kawasan wisata waduk Gondang selama ini tak berijin.dengan sering terjadinya musibah di lakukan proses pengajuan ijin ke BBWS .kan sangat lucu kinerja Kepala Dinas pariwisata Lamongan menjabat kepala dinas pariwisata dan Kebudayaan pengajuan baru tahun 2022 selama ini Kerjanya apa saja.,patut di pertanyakan” Ujar Syaiful Anam

Ketika permasalahan ijin pariwisata di Kabupaten Lamongan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Siti Rubikah SE .Msi mengatakan,”terkait Perijinan wisata Waduk Gondang kami sudah koordinasi dan mengajukan ijin serta Permohonan rekomendasi teknis dari BBWS sejak tahun 2022.petunjuk dan arahan dari pak Bupati kita sudah buat Masterplan penataan kedepannya pembangunan wisata Waduk Gondang,” ungkap nya ( AS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *