Jumat Curhat Presisi:Tata Cara Evakuasi laka laut

Hankam168 views

Lamongan,Kabar One.com-Jumat curhat presisi menyasar komunitas karyawan Marina WBL untuk bisa mengerti , memahami dan menangani ketika ada laka laut serta tata cara evakuasinya.

Kegiatan ini dilakukan di area wisata bahari Lamongan desa Paciran Lamongan , Jumat( 17-03-2023).

Hadir dalam giat Jumat curhat presisi tersebut diantaranya: kasatpolairud polres Lamongan AKP Erni sugihastuti, manager WBL, HNSI, yoga tomas dan karyawan Marina WBL.

Dalam sambutannya AKP Erni menjelaskan ,bahwa amanat undang undang tentang pelayaran memberikan pedoman dasar tata cara mengevakuasi laka laut baik korban yang masih hidup atau sudah meninggal dengan sangat detile jadi tidak asal asalan semua ada SOP nya, ini sekalian merespon sekaligus pertanyaan peserta rapat, terkait bagaimana caranya mengevakuasi korban ketika terjadi laka laut.

Lebih lanjut AKP Erni, berharap pemahaman berkaitan cara evakuasi korban hidup atau meninggal ini tidak hanya di sosialisasikan terbatas pada karyawan WBL tapi bisa meluas ke para komunitas nelayan, dan berharap kepada HNSI, rukun nelayan , dan pelaku ekonomi nelayan , bisa mengambil peran untuk terus turut mensosialisasikan kegiatan ini , agar nelayan bisa memahami, mengerti dan melakukan tindakan dengan benar ketika ada laka laut dan mengevakuasinya secara tepat dengan berpedoman pada SOP yang ada .

Mari kita jaga kekompakan , sinergitas agar kita kuat , salam presisi, ujar AKP dalam menutup acara Jumat curhat presisi hari ini(****).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *