Untuk Menurunkan Prevalensi Stunting, DPPPAPPKB Dan BKKBN Laksanakan Pertemuan Desiminasi Audit Stunting

Daerah67 views

KOTABARU,kabarOne.com- Pertemuan desiminasi audit kasus stunting di Kabupaten Kotabaru di laksanakan oleh DPPPAPPKB bersama BKKBN yang berlangsung di Operation Room Sekda Kotabaru, Rabu 12/04/2023.

Digelarnya kegiatan ini dalam bentuk tindak lanjut percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kotabaru dan untuk menurunkan prevalensi stunting, meningkatkan kualitas penyiapan kehidupan berkeluarga, menjamin pemenuhan asupan gizi, memperbaiki pola asuh, meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan dan meningkatkan akses air minum dan sanitasi.

Kegiatan ini di buka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang juga Sekretaris Tim Percepatan penurunan stunting Drs. Murdianto dan dihadiri Oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel Ir. H. Ramlan, MA, Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru serta pihak perusahaan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Murdianto mengatakan, masalah percepatan, penurunan dan pencegahan stunting menjadi salah satu prioritas karena stunting merupakan ancaman terbesar dalam rangka upaya kita dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Untuk Kabupaten Kotabaru masih mempunyai pekerjaan rumah yang mendasar dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Kegiatan ini merupakan upaya yang sangat strategis dalam penanggulangan stunting secara konferensip dan bagian dari integral upaya monitoring dan evaluasi kasus stunting di Kabupaten Kotabaru, pungkasnya.

Sementara Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel Ir. Ramlan juga menambahkan bahwa telah di susun rencana aksi nasional percepatan penurunan stunting melalui pendekatan keluarga khususnya keluarga beresiko stunting.

Untuk mendukung kegiatan tersebut terkait dengan kasus stunting di Kabupaten Kotabaru maka dilaksanakan kegiatan audit kasus stunting dimana kasus stunting saat ini merupakan kegiatan audit status stunting yang ke 2 pelaksanaannya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *