Takmir Masjid Nurul Huda Desa Karang Gelar Penyembelihan Hewan Qurban Idul Adha 1444 H

Ragam163 views

Lamongan,Kabar One.com-Peringatan Hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H yang jatuh pada Kamis, juni 2023 semangat warga Desa untuk menjalankan ibadah berQurban.

Seperti halnya yang mereka lakukan pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Qurban warga Desa Karang Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan dikoordinir oleh panitia takmir Masjid Nurul Huda .

Kegiatan pemotongan hewan kurban sesuai dengan prosedur yang diberlakukan.“Pada Idul Adha tahun ini, takmir masjid Nurul Huda khususnya melaksanakan pemotongan hewan kurban berupa sapi dan kambing,” terang anggota Panitia Qurban Basir

Pada tahun ini, pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan bertahap.Total hewan kurban yakni ada 6 sapi dan 12 kambing.

Dua hewan Sapi  disembelih sekaligus dengan kambing pada pagi hari , sesaat usai menunaikan ibadah Shalat Ied berjamaah.selebihnya sapi di potong hari sabtu,”ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh perantau asal Desa Karang tinggal di Blitar Sukir mengatakan,” Alhamdulillah saya bisa pulang kampung kedesa , tujuan utama adalah nyekar ke almarhum orang tua saya sekaligus bisa sholat idul Adha di masjid.para perantau cuma bisa memberikan masukan kepada panitia agar berbuat bijaksana, seluruh anak rantau bisa di sejajarkan dengan seluruh warga yang tinggal didesa tidak ada pengecualian termasuk kita jangan seolah dianggap tamu.mohon perangkat desa bisa menjadi panutan baik berbicara atau dalam segala hal.terimakasih panitia sudah bekerja maksimal,”ungkap Sukir(As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *