Kloter 14 Jama’ah Haji Kotabaru Tiba Di Asrama Haji Banjarbaru, 4 Armada Bus Iring-Iringan

Ragam154 views

KOTABARU,kabarOne.com- Tiba di Asrama Haji Banjarbaru Embarkasi Banjarmasin, Sabtu 29/7/2023, rombongan Jama’ah Haji asal Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang tergabung di kloter 14.

Jama’ah Haji Kotabaru tergabung dengan Hulu Sungai Tengah di Kloter 14 dengan berjumlah 328 jamaah, yang mana Jama’ah Haji asal Kotabaru sebanyak 233 orang, dengan 1 orang meninggal dunia atas nama Jusup Tagap, dan Jama’ah Haji asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah 90 orang dan meninggal 1 orang atas nama Siti Fatimah Fadlam, sedangkan Petugas Haji Kloter 14 ada 5 orang.

Jama’ah Haji yang tergabung dalam Kloter 14 berangkat dari Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah Jum’at 28/72023 dengan nomor penerbangan GIA 8214 menuju Bandara Syamsuddin Noor Pukul 13.40 Was (waktu arab saudi) dan tiba di Banjarmasin Pukul 7. 20 Wita Sabtu 29/7/2023 dan menuju asrama Haji Banjarbaru.

Prosesi penyambutan Jama’ah Haji Kloter 14 yang tiba di asrama haji Banjarbaru mengikuti berbagai tahapan dan pengecekan kesehatan serta di jamu dengan makanan khas Banjar yaitu, Soto Banjar di Gedung Jabal Rahmah setelah itu baru diadakan acara seremonial di Aula Jeddah penyerahan jama’ah haji dari PPIH Embarkasi ke PPIH daerah untuk dipulangkan menuju daerah asal masing-masing.

Untuk jamaah haji asal Kotabaru bertolak dari asrama haji Banjarbaru sekitar Pukul 10.00 pagi dengan rute makan siang di Mesjid Al-Kautsar Sekapuk Kecamatan Satui Sungai Danau Kabupaten Tanah Bumbu menggunakan bus yang disediakan panitia.

Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM dalam menyambut kedatangan Jama’ah Haji Kloter 14 mengucapkan, semoga menjadi haji yang mabrur, dan “atas nama Pemerintah Daerah kami mengucapkan terimakasih kepada panitia dan rombongan haji yang sudah sampaikan selamat dalam keadaan sehat wal’alfiat dan mudah-mudahan menjadi haji yang mabrur dan membawa keberkahan bagi Kabupaten Kotabaru,” ucapnya.

Sementara Kepala Kantor Kementrian Agama Kotabaru Dr. H. Akhmad Kamal, S,H.I, M.Ag menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kotabaru yang sudah memfasilitasi penyelenggaraan haji tahun 2023 dan berharap para jama’ah haji dapat menjaga kebabruran hajinya.

“Mudah-mudahan semua do’a dikabulkan dan menjadi haji yang mabrur dan para jama’ah agar selalu menjaga kemabruran hajinya setelah datang ini dan dapat membawa kebaikan serta keberkahan bagi masyarakat, warga dan daerah kita Kotabaru tercinta.

” Selain itu, saya ucapkan terimakasih banyak Kepada Pemerintah Daerah, Bupati Kotabaru dan seluruh panitia haji daerah yang sudah memfasilitasi, mendampingi dan mensukseskan keberangkatan penyelengaraan haji tahun ini,” ungkap Kamal.

Ia juga menghimbau kepada seluruh para jama’ah haji Kotabaru, untuk
Tas koper bagasi silahkan ambil di Kantor Kementrian Agama Kotabaru mulai Minggu 30/7/2023.sampai dan selanjutnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Cabang BSI Kotabaru Yudhistira Wicaksono Herlambang, Mudahan para jama’ah menjadi haji yang mabrur dan berharap tahun depan bisa maksimal lagi memberikan pelayanan kepada para jama’ah haji.

“Alhamdulillah kami selaku Bank penerima setoran haji bersama Sekretaris Daerah dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kotabaru menyambut kedatangan para jama’ah haji Kotabaru dalam keadaan sehat dan mudah-mudahan tahun depan kita bisa lebih maksimal lagi untuk melayani para jama’ah haji khususnya wilayah Kotabaru,” jelasnya.

Sebanyak 4 armada bus membawa 89 jama’ah haji dengan iring-iringan pengawalan dari Dishub, Satpol-PP, Polres, Ambulance serta Panitia Haji Daerah Kotabaru.

Tahun ini seluruh para jama’ah haji juga mendapatkan sertifikat Haji dari Kemenag RI dan Pemerintah Arab Saudi yang sebelumnya hanya mendapatkan sertifikat dari Garuda Indonesia.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *