Peringati Muharam, Lazis Jateng Ajak Anak Yatim Kenali One Day Trip

Ragam86 views

KABARONE.COM,Boyolali- LAZiS Jateng Solo Raya mengajak 185 anak yatim bermain dan belajar (One Day Trip) di Kampung Edukasi Budaya, Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu(13/8).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian agenda muharam 1444 H.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur kami bisa membersamai anak-anak yatim se-Solo Raya untuk bermain sambil belajar di kampung budaya dan edukasi, Cepogo, Boyolali. Tentu kegiatan ini tidak akan berjalan tanpa sinergi dari para mitra dan donatur yang bekerjasama dengan kami,” ucap Bagas Leksono, Direktur Program LAZiS Jateng.

Pria yang akrab disapa Bagas ini juga menyampaikan, para peserta yang terdiri dari 185 anak ini berasal dari wilayah Solo, Grobogan, Sragen, Wonogiri dan Sukoharjo. Sebagian besar dari mereka adalah anak-anak yatim dan dhuafa.

“Dari berbagai wilayah di Solo Raya. Anak-anak diajak bermain sambil belajar kebudayaan Jawa di sini. Ada permainan tradisional, mengenal tradisi dan peralatan tradisional yang dipakai leluhur. Alhamdulillah, semoga mereka bahagia bisa berkunjung ke sini,” imbuhnya.

Selain diajak untuk mengenal, bermain dan belajar budaya Jawa, kata Bagas, anak-anak juga dikenalkan dengan pentingnya menabung untuk mereka. Katanya, budaya menabung ini bisa menjadi bekal anak-anak untuk semakin bijak dalam mengelola keuangan mereka nantinya.

“Alhamdulillah, kami juga bekerjasama dengan OJK Solo, Bank Jateng Syariah, Air Nav Solo dan beberapa mitra lainnya. Selain bermain dan belajar, di awal anak-anak sudah kami ajak untuk lebih paham dengan konsep menabung. Mudah-mudahan menjadi bekal ilmu untuk mereka kedepannya,” pungkasnya.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo, Eko Yunianto menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas sinergi yang telah dilakukan dengan LAZiS Jateng. Ia mengungkapkan, pentingnya saling peduli dan berbagi dengan sesama, khususnya mereka anak-anak yatim dan dhuafa.

“Senang dan bahagia sekali bisa bersinergi dengan LAZiS Jateng, memberikan kebahagiaan untuk adik-adik yatim dhuafa di sini. Kami berharap dengan adanya kolaborasi semacam ini bisa menjadi ajang bagi kita untuk lebih peduli dengan sesama. Khususnya adik-adik yang sudah ditinggalkan oleh orang tua tercinta,” ungkapnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk terus mendukung program sejenis, terutama untuk memberikan kebahagiaan dan pembelajaran bagi generasi penerus ke depannya.

OJK Solo dan LAZiS Jateng juga memberikan santunan kepada anak-anak yang hadir dalam kegiatan tersebut.**

penulis : amir f

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *