HUT ke-6 Club’ 168 Hash House Harriers dan Joint Hash 2

Ragam263 views

YOGYAKARTA, kabarOne.com – Kini, Hash House Harriers menapaki tahun ke enam. Pada HUT ke-6 ini, 168 HHH sekaligus menjadi penyelenggara joint hash 2 pada Senin, 21 Agustus 2023. Antusias hasher dari beberapa club’, cukup menggembirakan.

Di Yogyakarta saat ini ada 7 club’ hash yang aktif dan memiliki hari kegiatan masing-masing. Ke depan, 168 HHH — yang giat hari Senin — berusaha untuk makin menggelorakan giat hash atau olahraga jalan kaki di alam terbuka dan menantang.

Club’ hash tertua Jogja Hash, disusul The Real Jogjakarta (dengan giat hari Sabtu), Mataram Hash (giat hari Kamis), Malioboro Hash (giat tiap Selasa dan Minggu), Prambanan Hash (giat hari Rabu), Borobudur Hash (giat hari Senin).

“Sebagai club’ hash di Yogyakarta yang paling muda, akan terus melaju mengajak masyarakat untuk menyukai kegiatan hash,” kata HM 168 HHH Tertiana Kriswahyuni, Selasa (22/8/2023).

Sebenarnya, kegiatan hash ini sangat menarik. Karena sambil olahraga jalan kaki, kita bisa menikmati keindahan alam yang jauh dari jangkauan.

Banyak sekali keindahan alam yang hanya bisa dijangkau dengan jalan kaki karena jalan setapak yang terjal. Unik dan menyenangkan bagi yang sudah terbiasa.

Untuk jangkauan jalan, para hasher bisa memilih short 4 km, medium 6 km atau long 9 km.

Untuk kegiatan Joint Run merupakan kegiatan hash gabungan yang diikuti club’ hash. Tujuannya untuk menjalin silaturahim dan keakraban di antara hasher berbagai club’ di Yogyakarta. (Fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *