HUT PPPKMI Ke-36, Ini Ucapan Bupati Kotabaru

Daerah223 views

KOTABARU,kabarOne.com- Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia atau di sebut PPPKMI hari ini menggelar HUT ke-36 Tahun. Perayaan HUT PPPKMI ikut dihadiri Bupati Kotabaru yang mana diwakilkan Staf Ahli Bidang Pemerintah Zainal Arifin, S. STP.

Dan Bupati Kotabaru berikan ucapan Selamat Kepada Penyuluh Kesehatan Masyarakat atas Dedikasinya di HUT ke-36 PPPKMI.

Acara HUT PPPKMI Ke- 56 dilaksanakan secara sederhana di hadiri Ketua 2 TP- PKK Kotabaru, Kadis Kesehatan Kotabaru, Ketua PPPKMI serta seluruh penyuluh kesehatan masyarakat di Ball Room Hotel Grand Surya Kotabaru, Kamis (29/2/2024).

Staf Ahli Bupati Kotabaru Zainal Arifin membacakan sambutan tertulis Bupati Kotabaru mengatakan, memasuki usia ke-36 tahun ini PPPKMI adalah sebagai wadah para promotor dan pendidik kesehatan masyarakat yang mana setiap kegiatan yang menyangkut untuk kesehatan masyarakat menuju yang lebih baik.

“Saya secara pribadi dan mewakili Pemerintah daerah ingin memberikan semangat kepada para seluruh promotor dan pendidik kesehatan masyarakat di Kabupaten Kotabaru, terutama yang sudah bertugas di tempat yang sulit dijangkau, ditengah berbagai keterbatasan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Zainal, jangan bosan untuk terus memberikan ilmu yang bermanfaat kepada orang lain sebagai salah satu bentuk amal jariyah yang pahalanya akan terus mengalir.

Selamat ulang tahun perkumpulan promotor dan pendidik kesehatan masyarakat Indonesia ke-36 tahun, teruslah berperan aktif dan inovatif dalam penggunaan kesehatan.

Sementara itu,Ketua PPPKMI Cabang Kotabaru, Arya Nor Abadi, SKM menjelaskan, PPPMKI ini adalah perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia yang merupkan organisasi Nonprofit yang berkedudukan dan didirikan di Jakarta pada tanggal 14 Februari 1988.

“PPPKMI ini mengangkat Moto “ Makan Sehat, Jalan Sehat, Pikir Sehat, selain itu PPKMI juga mengangkat tema “ Profesionalisme tenaga promosi kesehatan di Nusantara,” jelasnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *