Bakti Sosial Digelar, 30 Tahun Pengabdian AKABRI

Daerah76 views

KOTABARU,kabarOne.com- Kegiatan bakti sosial seperti bagi sembako, cek kesehatan, donor darah serta sunatan massal digelar dalam rangka memperingati 30 tahun Darmabakti Abituren AKABRI 94 diwilayah Kodam VI/ Mulawarman bertempat di Makodim 1004 Kotabaru, Sabtu (15/06/2024).

Dengan mengangkat tema cooling system menjelang Pilkada serempak tahun 2024, dihadiri Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H.Said Akhmad, Forkopimda serta seluruh perwira staf Dim 1004 Kotabaru dan tamu undangan.

Komandan kodim 1004 Kotabaru Deden Ika Drajat S.A.P,M.Han dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Abituren AKABRI 94 ini merupakan wujud kepedulian serta sebagai bentuk pengabdian TNI untuk terus mendukung program kemanusiaan dalam hal apapun.

Juga sebagai bentuk kepedulian sosial dan pengimplementasian 8 wajib TNI serta komitmen kita dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Ada 4 kegiatan bakti sosial, yaitu pengobatan massal diikuti sebanyak 100 orang, pembagian paket sembako diserahkan sebanyak 100 orang, donor darah sebanyak 100 kantong darah dan khitananan massal sebanyak 10 orang,” jelasnya.

Adapun tema kali ini adalah cooling system’ menjelang Pilkada serempak, tema ini selaras dengan akan dilaksanakannya Pilkada yang akan digelar secara serentak diseluruh wilayah Indonesia sebentar lagi.

“Dengan tujuan untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga Kamtibmas terjaga dan terkendali,” ujar Dandim.

Bakti sosial ini tentunya merupakan salah satu wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial terhadap situasi dan kondisi kehidupan masyarakat, dan kegiatan ini juga merupakan bagian dari komunikasi sosial dan merupakan wujud kerja nyata Bhakti Abituren akabri 94 terhadap rakyat guna membantu meringankan beban kehidupan yang dipikulnya.

“Selain itu dibutuhkan peran teritorial kodim, Koramil dan Babinsa jajaran kodim 1004/Kotabaru yang terjun langsung dilapangan untuk mendukung suksesnya kegiatan bakti sosial ini,” harapnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *