by

Kadisdik, Drs. H. Asdullah SA, MM : Kepala Sekolah Dilarang Memaksakan Buku LKS  

-Daerah-2,123 views

Kabarone.com, Cirebon – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Drs.H.Asdullah SA, MM menegaskan agar semua kepala sekolah di Kabupaten Cirebon dimohon untuk tidak memaksakan buku LKS masuk sekolah.

“Para Kepala Sekolah SD, SMP, SMA & SMK dimohon untuk tidak memaksakan/ tidak menjual / memperdagangkan buku LKS dan sejenisnya kepada para siswa, ” tegas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Drs.H.Asdullah SA, MM. kepada media ini melalui SMS, Minggu (20/09).

Sebelunya diberitakan bahwa meski Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon telah mengeluarkan surat larangan beredarnya buku LKS tetapi para penerbit tidak kekurangan akal memasukan ke sekolah-sekolah.

“Demi mengambil untung para penerbit dengan berbagai cara memasukan buku LKS ke sekolah di Kabupaten Cirebon,” kata Komunitas Pemerhati Pendidikan & Kesehatan Cirebon, Mulyana SE kepada media ini.

Menurutnya buku LKS dari penerbit dengan berbagai cara menjualnya seperti dititipkan ke warung disekitar sekolah atau ke toko buku yg telah ditunjuk.

“Kemudian para siswa disuruh membeli buku LKS ke warung atau toko buku tersebut. Selain itu ada juga yang langsung kerjasama dengan pihak sekolah,” ungkapnya.

“Untuk melancarkan aksinya diduga si penerbit memback up  sejumlah pekerja media & lembaga swadaya masyarakat agar penjualanan buku terlarangnya tidak diusik,” tandasnya. (Mulbae)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *