by

Ratusan Pelajar dan Ormas Datangi Kodim Tanjung Selor, Ada Apa Ya?

Kabarone.com, Tanjung Selor – Ratusan pelajar dan beberapa organisasi masyarakat (Ormas) yang ada di Tanjung Selor dan Tanjung Palas mendatangi ruang serba guna Komando Distrik Militer (Kodim) 0903 Tanjung Selor, Kamis (10/12/2015) pagi.

Pantauan KABAR ONE, mereka datang ke Kodim untuk mengikuti kegiatan penyuluhan hukum tentang Bela Negara di kawasan perbatasan negara dengan menghadirkan beberapa narasumber dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Saat ditemui, Dandim 0903 Tanjung Selor, Letkol Gema Repelita, menjelaskan, tujuan dilaksanakannya penyuluhan hukum tersebut agar para generasi muda memahami dan mampu mawas diri terhadap ancaman-ancaman yang bisa mengganggu ketertiban dan kemanan negaranya.

“Anak-anak muda merupakan pemilik masa depan bangsa ini. Mereka harus dibekali,” ujar Gema yang lahir di Kota Medan 10 Desember 1968 ini.

Menurutnya, soal kemanan di perbatasan bukan hanya tugas para tentara nasional Indonesia. Akan tetapi, perlu juga keterlibatan semua warga, termasuk mereka para generasi muda. “Kita kuatkan nilai-nilai Pancasila,” katanya.

Secara geografis, daerah Kabupaten Bulungan masuk dalam Provinsi Kalimantan Utara yang berbatasan dengan negara Malaysia.

“Ada Sabah, Serawak, Tawaw. Dekat sekali dengan Malaysia. Kita harus tahu apa posisi negara kita,” ungkap pria lulusan Akmil Magelang tahun 1991 ini. (

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *