Jaksa Agung M. Prasetyo Minta Kasus Pembakaran Gedung Kejati Jabar Diusut Tuntas

Hukum878 views

Kabarone.com, Jakarta – Jaksa Agung H. M Prasetyo meminta agar kasus pembakaran gedung Kejaksaan Tinggi Jawa Barat diusut tuntas. Namun demikian Prasetyo menyerahkan sepenuhnya penyidikan perkara itu ke pihak kepolisian.

“Saya mau perkara pembakaran Gedung Kajati Jabar itu diusut dengan tuntas. Siapa pelakunya dan kemungkinan pelaku lain di belakang kasus itu,” kata Prasetyo di Jakarta, Senin (6/6/2016).

Prasetyo pun mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menghubungi Kapolda Jabar terkait kasus pembakaran Gedung Kajati Jabar yang diketahui dilakukan oleh Deddy Sugarda, usia 58 tahun itu.

“Kita minta bantuan pihak kepolisian. Tadi Jampidum telepon Kapoldanya, supaya didalami dan diselesaikan dengan tuntas,” ujarnya.

Seperti diketahui, polisi hingga saat ini masih mendalami motif Deddy yang mendatangi kantor Kejati Jabar sekitar pukul 11.00 WIB, Minggu (5/6/2016). Menurut keterangan saksi-saksi Deddy masuk ke kantor Kejati dan ingin bertemu dengan Asisten Intelijen Kejati Jawa Barat, namun pelaku gagal bertemu dengan Asisten Intelijen Kejati.

Pelaku kemudian masuk ke dalam kantor menuju aula Suprapto dan menyiramkan bensin yang telah dibawanya dalam botol minuman. Kemudian pelaku menyalakan korek api dan membakar ruangan.(*Sn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *