Warga RW 08 Kelurahan Duren Sawit Harapkan Perbaikan Jalan Lingkungan

Kabarone.com, Jakarta – Pada perayaan HUT RI ke-71 yang diselenggarakan pihak Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Kota Administrasi Jakarta Timur, bersama seluruh warganya yang bertempat di halaman kantor Kelurahan, yang diawali dengan kegiatan senam bersama, pada Minggu (20/8) lalu, ada yang terkesan luar biasa.

Salah satunya adalah, diberikannya penghargaan oleh Lurah Didik Diarjo kepada ketua RW 08, H.Laksito Pararto, sebagai juara RW terbaik se-Kelurahan Duren Sawit, untuk kategori bidang keamanan dan kekompakan. Hal ini tentu menyita perhatian awak media untuk mengetahui perihal tersebut lebih lanjut.

Saat dikonfirmasi disela-sela kegiatannya, H.Laksito Pararto, sosok yang dikenal ramah, cerdas, santun dan agamis ini mengatakan, “Alhamdulillah, RW.08 terpilih sebagai RW terbaik. Ini semua berkat kerjasama, kepedulian dan kekompakan seluruh warga dalam menghadirkan lingkungann yang aman, nyaman dan sehat,” ungkapnya, kepada awak media ini Sabtu.

Menurutnya, konsistensi dalam membina dan mengayomi warga Ia laksanakan tanpa pamrih bersama seluruh pengurus, termasuk pihak sekuriti. Para warga menjadi tertib dan mengikuti arahan kegiatan seluruh program Pemda DKI menjadi sukses dan aman. Awalnya di tahun 1987, H.Laksito Pararto dipercaya warga sebagai ketua RT, kemudian Ia diminta oleh para warga melaksanakan amanah sebagai ketua RW menggantikan ketua yang lama.

Hingga memasuki periode ke-2 selaku ketua RW.08, telah banyak perubahan signifikan baik dalam hal sarana-prasaran masjid, ruang serba guna untuk pertemuan warga dan siskomas, lapangan olahraga, termasuk pos-pos keamanan dan portalisasi sistim 4 pintu demi keamanan lingkungan.

“Ada sekitar 2800 Kepala Keluarga (KK) menyebar di 16 RT di wilayah RW.08 yang dikenal sebagai komplek PTB (Perusahan Tanah Bangunan). Segala kegiatan baik sarana-prasarana pendukung kami kerjakan secara swadaya bersama dengan penuh tanggungjawab,” jelasnya.

Ia menambahkan, semua program Pemda DKI Jakarta sudah berjalan dengan baik dan lancar, seperti PAUD yang saat ini ada lebih dari 30 anak belajar, POSYANDU untuk anak dan lansia, termasuk keberadaan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang cukup besar dan bersih.

“Karena setiap harinya selalu dibersihan oleh petugas kebersihan dibantu PPSU,” jelas H.Laksito Pararto, yang menjadikan jabatan ketua RW 08 sebagai amanah dan ibadah.

Ia bersama pengurus RW.08 menghimbau dan mengajak seluruh warga masyarakat RW.08 khususnya dan Kelurahan Duren Sawit umumnya, agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan terus membantu mensukseskan seluruh program Pemda.

Namun, H.Laksito Pararto mengharapkan kepada Pemda DKI Jakarta dan pihak terkait, karena masih banyak jalan di lingkungan RW.08 yang berlobang dan rusak, agar segera dilakukan pengaspalan dan perbaikan. (DENY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *