Tinjau Pelaksanaan UNBK SMA dan MA Tahun 2017, Bupati Lamongan Optimis Berjalan Lancar

Daerah, Regional689 views

Kabarone.com, Lamongan – Pada hari ini, Senin, (10/04/2017), SMA (Sekolah Menengah Atas) dan Maderasah Aliyah (MA) baik Negeri atau swasta se Indonesia melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Dalam UNBK tahun 2017 ini Bupati Lamongan H. Fadeli bersama Wakil Bupati Kartika Hidayati, Sekretaris Daerah Yuhronur Efendi, Kepala Cabang Dinas Provinsi Jawa Timur Sun’ah dan juga Kepala Dinas Pendidikan Lamongan Adi Suwito dan rombongan meninjau langsung kesiapan siswa SMA dan MA dalam melaksanakan ujian hari pertama, dari hasil tinjauan kali ini di nyatakan pelaksanaan UNBK berjalan baik dan kondusif.

Untuk kali pertama yang dikunjungi Bupati, yakni di SMA Negeri 2 Lamongan. Menurut Fadeli persiapan baik siswa siswi dalam menghadapi UNBK ataupun kesiapan yang lain soal atau lembar jawaban sudah baik secara keseluruhan. Ia berharap pelaksanaan UNBK tahun ini berjalan sesuai rencana, yakni berjalan lancar.

“Khususnya persiapan siswa siswi dalam menyelesaikan soal – soal saya yakin sudah siap, karena sebelumnya sudah dilakukan persiapan seperti halnya try out, Do’a bersama juga persiapan lainnya.

Selanjutnya tinjauan UNBK juga di laksanakan di SMA Negeri 1 Lamongan, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lamongan serta SMA Panca Marga Lamongan.

“Di tempat yang berbeda dikatakan oleh Fadeli, UNBK di Kabupaten Lamongan tahun ini menggambarkan kemajuan yang luar biasa, karena dilaksanakan di semua sekolah, berbeda dengan tahun lalu yang hanya 4 sekolah. Hanya saja pelaksanaannya masih dilakukan 3 season dalam sehari, karena minimnya sarana dan prasarana. Semoga UNBK untuk tahun depan bisa diusahakan untuk 1 season agar bisa di laksanakan secara serentak,” imbuh Fadeli.

Di tambahkan, UNBK tingkat SMA dan MA di Kabupaten Lamongan di ikuti oleh 10.645 Siswa, dari 146 Lembaga Pendidikan yang ada, yakni 13 SMA Negeri dan 57 SMA Swasta. Sedangkan Madrasah Aliyah (MA) terbagi 2, MA Negeri dan 74 MA swasta.

Yang terpenting dalam menghadapi UNBK ialah tentang hal kesiapannya. Sebelumnya telah di lakukan pelaksanaan Try Out, unyuk mengantisipasi listrik padam masing – masing di siapi Genzet begitu juga sebelumnya para siswa melakukan Do’a bersama (Istiqotsah). Insya’Allah UNBK tahun ini 2017 bisa berjalan lancar sesuai harapan kita bersama,” pungkasnya (pul/pur).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *