1001 Lilin Dari Gunungsitoli Untuk Ahok

Ragam719 views

KabarOne.com, GUNUGSITOLI – Gerakan 1.001 lilin untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menggema di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Sejak pukul 19.00 WIB hingga berita ini diturunkan, seratusan warga berkerumun di Taman Ya’ahowu yang terletak di Pusat Kota Gunungsitoli.

Warga secara bergantian menyalakan lilin di pelataran taman tersebut. Warga pun secara sukarela merogoh kantongnya masing-masing untuk membeli lilin dan menyalakan secara bersama-sama.

“Ini aksi spontanitas warga Kota Gunungsitoli yang cinta damai, anti radikalisme, dan kekerasan,” kata Roi Hulu, warga Kelurahan Pasar, Kamis (11/5) malam.

Aksi 1001 lilin itu untuk ahok kata Roi bentuk kecintaan dirinya terhadap Bangsa. Mempererat kesatauan NKRI sebagai harga mati dan Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia.

“Harus ada kedamaian di Indonesia dan Ini dukungan moral untuk Ahok dari Gunungsitoli, demi menegakkan keadilan,” tambah Roi.

Dari pengamatan KabarOne sebelum melaksanakan aksi penyalaan 1001 lilin dimulai, mereka menyanyikan sejumlah lagu kebangsaan, mulai dari Indonesia Raya, Gugur Pahlawanku, Garuda Pancasila, Tanah Airku, hingga Maju Tak Gentar.

Aksi yang di ikuti oleh ribuan masyarakat Gunungsitoli dari berbagai elemen itupun, mendapat pengawalan ketat dari personil Kepolisian Polres Nias bersenjata lengkap.

Sementara, Krispinus Zebua warga Gunungsitoli Barat menyampaikan doa untuk Ahok. “Seribu satu lilin adalah aksi kedamaian. Saya ingin Pak Ahok tetap tabah dan tawakal, serta terus berdoa pada Tuhan, agar jalan terbaik tetap dibukakan untuk keadilan,”Ujarnya.

Dalam aksi Seribu lilin, warga juga menuliskan pesan-pesan moral di atas selembar kertas yang telah disediakan sebagai dukungan untuk Ahok. (Fr. Lature)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *